banner 10250x250
Hukrim  

Nama Wakil Bupati Luwu Utara Dicatut untuk Penipuan, Begini Modusnya

Netral.co.id
Sebuah akun WhatsApp mengatasnamakan Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur, bertebaran di jejaring media sosial, WhatsApp. Dok Humas Pemkab Luwu Utara.

Netral.co.id, Luwu Utara – Sebuah akun WhatsApp mengatasnamakan Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur, bertebaran di jejaring media sosial, WhatsApp. Akun WhatsApp bernomor 0838 2373 9768 tersebut menggunakan foto profil Wakil Bupati untuk meyakinkan korbannya.

Pemilik akun tersebut mengirim pesan WhatsApp ke sejumlah pengurus masjid di Kabupaten Luwu Utara, terkait dana hibah masjid. Salah satu orang yang mendapatkan pesan WhatsApp dari pelaku penipuan tersebut adalah Ketua BKPRMI Luwu Utara, Ustaz Amiruddin.

Mendapat pesan WhatsApp tersebut, ustaz Amiruddin langsung merespon dan bergerak cepat dengan mengepos hasil tangkapan layar (screenshots) percakapan dirinya dengan pelaku penipuan mengatasnamakan Wakil Bupati Luwu Utara di lini masa media sosial.

“Mengingatkan para pengurus masjid, bila dihubungi 0838 2373 9768 mengatasnamakan bapak Suaib Mansur (Wakil Bupati) terkait dana hibah masjid, sesungguhnya itu adalah penipu,” tulis ustaz Amiruddin di akun facebook pribadinya, Minggu 25 Desember 2022 malam.

Pria yang akrab disapa ustaz Amir itu mengakui dirinya juga mendapatkan pesan WhatsApp dari pelaku penipuan tersebut. “Saya dan beberapa pengurus masjid sudah dihubungi,” tandasnya. Untuk itu, ia mengimbau agar tidak meladeni pelaku penipuan tersebut.

Berikut isi lengkap pesan WhatsApp dari pelaku penipuan tersebut: “Perkenalkan, saya Suaib Mansur, S.T, M.Si., selaku Wakil Bupati. Ada yang perlu saya sampaikan terkait dengan program bantuan dana hibah untuk masjid/mushalla tahun anggaran 2022”.