banner 10250x250

Rumah Jaksa Dibobol Maling Berkas Perkara Raib, Polisi Buru Pelaku

Kocak dugaan kasus Gubernur Papua Lukas Enembe mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
KPK (Foto/Ist)

Netral.co.id – Rumah seorang Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kota Jogjakarta dibobol maling. Kabarnya sejumlah berkas perkara hilang pada, Sabtu 24 Desember 2022.

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri,
menyebut Jaksa yang berinisial Fan merupakan Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Penuntutan yang bertugas di KPK. Fan tercatat Sebagai Jaksa di Pengadilan Negeri Jogjakarta.

“Iya benar, yang bersangkutan sebagai Kasatgas Penuntutan yang sedang menyidangkan beberapa perkara KPK,” kata saat dikonfirmasi, pada Senin 26 Desember.

Peristiwa ini sudah ditangani oleh pihak Kepolisian. Ali menyebut saat ini polisi mengumpulkan keterangan terkait kasus tersebut.

“Informasi yang kami peroleh, saat ini pihak kepolisian masih terus mengumpulkan bahan keterangan terkait kejadian dimaksud. Harapannya tentu dapat segera di ketahui dan ditemukan pelakunya,” ujarnya.

Kasus pencurian diketahui, kabarnya,
saat teman istri korban mengantarkan salah satu paket ke rumah Jaksa tersebut, namun teman istri Fan sesampai di rumah Fan, saksi teman Istri Fan mendapati rumah dalam keadaan acak-acakan saat ia memasuki rumah korban.