banner 10250x250
News  

Wawali Fatmawati Akui Makassar Butuh Relawan Sukseskan Program Pemerintah

Netral.co.id
Secara Aklamasi, Fatmawati Rusdi Ditetapkan Jadi Ketua Kwarcab Pramuka Makassar. Ist

Netral.co.id, Makassar – Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKMM) kembali menyasar warga kurang mampu. Kali ini mengambil lokasi di Perpustakaan Kota Makassar, di Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Makassar, Minggu 20 November 2022.

Sejumlah kegiatan diadakan sebagai bentuk aksi kemanusiaan dan juga mendukung program pemerintah di bawah kepemimpinan Danny-Fatma.

Sepertinya ada masalah. Tunggu beberapa detik, lalu coba lagi.

Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar yang juga ketua panitia bakti sosial dr Udin Saputra Malik mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat meringankan dan membantu masyarakat kurang mampu agar bisa merasakan fasilitas seperti halnya masyarakat umum lainnya.

“Kami bekerjasama dengan segenap stakeholder dan masyarakat Kerung-Kerung bersatu untuk menghadirkan sejumlah fasilitas yang bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar. Sedikitnya 23 item hari ini bisa diakses warga,” ujar dr Udin.

Sementara itu Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi yang berkesempatan membuka acara mengucapkan terima kasihnya atas partisipasi dan keterlibatan FKKM dalam membantu mensukseskan program pemerintah.

“Makassar membutuhkan peran para relawan dalam membantu mensukseskan program pemerintah yang sedang berjalan. Apalagi saat ini mitigasi bencana begitu diperlukan. Olehnya itu peran serta FKKM ini sangat penting,” tegas Fatma.

Adapun sejumlah kegiatan yang disiapkan yakni sunatan massal, donor darah, pemeriksaan kesehatan, penyuluhan pencegahan stunting, gerakan sikat gigi massal dan sejumlah kegiatan lainnya.

Selain itu diadakan pula pemberian beasiswa lorong dan pemberian paket bantuan sekolah anak kurang mampu yang disaksikan oleh Wawali Fatmawati Rusdi, Ketua FKKM dr Udin Malik, Kadinsos Makassar Aulia Arsyad, Kadis Pendidikan Makassar Muhyiddin, Kadis Perpustakaan Tenri A Palallo, Camat Makassar Akbar, dan Lurah se-kecamatan Makassar.