banner 10250x250

Wawali Fatmawati Terima Kunjungan Kerja DPRD Kota Salatiga

Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari DPRD Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah
Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari DPRD Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah/Ist

Netral.co.id, Makassar, – Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari DPRD Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah di ruang Sipakalebbi lantai II Balaikota Makassar.

Kunker Kota Salatiga ini dipimpin langsung Ketua Komisi A DPRD Kota Salatiga Nono Rohana bersama Ketua BAPERMPERDA Kota Salatiga Agus Pramono. Hadirnya di Makassar untuk mengenal lebih dekat kota daeng serta ingin berdiskusi terkait peranan media massa dalam mendukung penyelenggaraan pemerintah di daerah.

Nono Rohana dalam perkenalannya menyebut sengaja membawa para anggota dewan juga beberapa insan media dari Kota Salatiga agar dapat berbagi informasi untuk memajukan kota.

“Kota Makassar ini kan kota kelima terbesar di Indonesia. Makassar juga terkenal dengan sejumlah program inovasinya yang cukup viral di beberapa media. Untuk itu kami ingin belajar bagaimana agar bisa sehebat Makassar,” ungkap Ketua Komisi A DPRD Kota Salatiga.

Sementara itu Fatmawati Rusdi yang didampingi Asisten III Muhammad Mario Said dan Kepala Dinas Kominfo Mahyuddin menyebut jika kota Makassar ini kota yang luas bukan hanya soal kulinernya yang tak ada habisnya tapi juga beberapa potensi daerah yang mengundang investor.

“Selamat datang di Makassar. Terima kasih sudah berkunjung ke kota kami. Inilah Makassar dengan segala budaya serta potensi yang dimiliki. Bukan hanya terkenal akan kulinernya, Makassar juga punya banyak potensi wisata dan peluang bisnis yang sangat dilirik para investor,” ungkap Fatma.

Lebih jauh Fatma menjelaskan tentang program Pemkot Makassar yang saat ini sedang digalakkan yakni Lorong Wisata.

“Tidak lengkap kunjungannya ke Makassar saat ini kalau tidak mengunjungi Lorong Wisata. Bukan sekedar lorong tapi anda akan menemukan gang yang kami menyebutnya lorong dengan menghadirkan keunggulan sesuai dengan nama lorong yang diusungnya. Misalnya lorong kuliner ataupun lorong sejarah, maka di sepanjang lorong itu akan dipenuhi makanan ataupun informasi sejarah,” jelasnya kemudian.

Disinggung soal keterlibatan media massa dalam menyokong program pemerintah, Wakil Wali Kota Makassar ini menyebut media sebagai mitra pemerintah memiliki hubungan yang baik dan mendukung kerja-kerja pemerintah.

“Kami merangkul semua insan media, baik cetak, online maupun elektronik. Peranannya cukup besar dan sangat membantu pemerintah dalam menyebarluaskan kegiatan yang kami lakukan. Pemberitaan berimbang dan senantiasa aktif untuk membantu kota Makassar,” paparnya lagi.

Usai berdiskusi dengan para anggota dewan dan rombongan lainnya, Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi dan Ketua Komisi A DPRD Kota Salatiga kemudian bertukar cinderamata sebagai ucapan selamat datang dan ucapan terima kasih atas pertemuan hari ini.

Baca Juga: Wawali Fatmawati Rusdi Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2022

Baca Juga: Wawali Fatmawati Rusdi Harap Pemkot Manfaatkan Peluang Investasi Pasca Rakernis Apeksi