banner 10250x250
News  

Habibna Makassar: Mari Kita Shalat Ghaib Untuk Korban Gempa Cianjur

Netral.co.id
Habib Hamid bin Muhammad Al Hamid sapaan Habibna Makassar. Dok Istimewa.

Netral.co.id, Makassar – Habib Hamid bin Muhammad Al Hamid sapaan Habibna Makassar mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut mendoakan korban gempa berkekuatan Magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin 21 November 2022.

Habibna Makassar turut mengucapkan belasungkawa dan doa atas masibah gempa Cianjur. Semoga mendapat kemuliaan, keberkahan dan kemuliaan untuk menghadapi cobaan serta bala dalam keadaan ikhlas dan sabar.

Sepertinya ada masalah. Tunggu beberapa detik, lalu coba lagi.

“Kami keluarga Lembaga Ilmu dan Dakwah Shiraathal Mustaqiim Makassar terut bela sungkawa atas musibah gempa yang terjadi di daerah Cianjur,” ucapnya.

Pimpinan Yayasan Shiraathal Mustaqiim ini mengajak kepada seluruh masyarakat terkhusus imam mesjid serta para pimpinan majelis turut mendoakan korban bencana.

“Kami meminta kepada warga Sulawesi Selatan dan sekitarnya. Terkhusus para imam mesjid dan para majelis untuk mendoakan bersama saudara kita yang tertipa musibah gempa Cianjur,” ungkapnya.

Tak hanya Doa, Habib Hamid menganjurkan ummat Islam untuk melaksanakan shalat ghaib dan dzikir untuk meringankan beban korban bencana.

“Mari melaksanakan shalat ghaib dan dzikir bersama. Semoga dengan dilaksanakannya dapat meringankan beban mereka yang tertimpa musibah.

Diketahui korban meninggal tersebar di Kecamatan Cilau, Kecamatan Cianjur dan Kecamatan Cugeneng Kabupaten Cianjut. Warga mengungsi dilaporkan sebanyak 13.784 orang yang tersebar di beberapa titik.

Selain di Kabupaten Cianjur, kerusakan infrastruktur di Kabupaten Bogor ada sebanyak 36 rumah rusak, di Kabupaten Sukabumi sebanyak 443 rumah rusak, sedangkan di Kota Sukabumi ada sebanyak 14 unit rumah rusak.