banner 10250x250
News  

Bawaslu Sulsel Dianugerahi Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Netral.co.id
Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan meraih gelar badan publik informatif pada penganugerahan keterbukaan informasi publik Bawaslu Provinsi Tahun 2022 yang digelar Bawaslu di Grand Mercure Yogyakarta. Dok Netral.co.id

Netral.co.id, Jakarta – Badan Pengawas Pemilihan Umum – Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan meraih gelar badan publik informatif pada penganugerahan keterbukaan informasi publik Bawaslu Provinsi Tahun 2022 yang digelar Bawaslu di Grand Mercure Yogyakarta.

Penghargaan tersebut diterima oleh Anggota Bawaslu Sulsel Koordinator Humas Bawaslu Sulsel Saiful jihad, Rabu 9 November 2022.

Koordinator Divisi Humas dan Data Informasi Bawaslu Sulsel Saiful Jihad mengungkapkan capaian ini merupakan kerja kolektif dan kerja keras Tim Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Bawaslu Sulsel.

“Anugerah Predikat Informatif dari tim KIP Bawaslu RI kepada Bawaslu Sulsel, adalah berkat kerjasama dan kerja keras Tim KIP Bawaslu Sulsel,” jelas Saiful Jihad di Yogyakarta.

Saiful mengungkapkan capaian ini menjadi jawaban kepada publik. Ia mengatakan, Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu merupakan institusi yang mengedepanlan Keterbukaan Informasi sebagai pertanggungjawaban atas kepercayaan yang diberikan publik.

“Capaian ini menjadi jawaban kepada publik, bahwa Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu merupakan institusi yang mengedepankan Keterbukaan Informasi sebagai salah satu indikator penting untuk menghadirkan Pemilu yang dipercaya oleh publik,” papar Saiful Jihad.

Hal sama diungkapkan Ketua Bawaslu Sulsel HL Arumahi mengaku, penyediaan informasi dan data di website lembaga maupun secara personal jajaran pimpinan aktif melayani wartawan atau pekerja media serta Monev secara berkala tentang kinerja Kehumasan.

“Penghargaan ini terkait pelayanan informasi publik yg disediakan dan dilakukan oleh badan publik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Bawaslu Sulsel sebagai lembaga publik di bawah koordinasi Kordiv Humas Saiful Jihad telah melakukan konsolidasi dan penguatan fungsi-fungsi kehumasan di Bawaslu Provinsi hingga Kabupaten/Kota.

“Oleh karena itu, penghargaan ini merupakan buah dari keberhasilan dari kerja-kerja kokektif di bawah koordinasi Divisi Humas dan jajarannya,” tutupnya.