banner 10250x250

Bangun Hunian ASN di IKN, 3 Investor Siapkan Rp 41 Triliun

Ibu Kota Negara IKN
Ibu Kota Negara (IKN)/Ist

Netral.co.id, Jakarta, – Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono mengatakan saat ini sudah ada tiga Perusahaan baik dari dalam dan luar negeri yang siap merealisasikan pembangunan hunian Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Hankam di Ibu Kota Negara Nusantara yang Investasinya bernilai Rp41 triliun melalui skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU).

Ketiga investor tersebut adalah PT Summarecon Agung Tbk (Summarecon), PT Risjadson Brunsfield Nusantara – CCFG Corp (Konsorsium Nusantara), dan Korea Land and Housing Corporation (KLHC).

“Investornya kita masih bergerak ya per hari ini beberapa yang berminat misalnya investor yang membangun hunian untuk asn termasuk itu. Dengan pola Public Private Partnership (KPBU),” ujar Bambang saat di Istana Presiden, Selasa 3 januari 2023.

Wakil Kepala OIKN Dhony Rahajoe menjelaskan saat ini terdapat 59 LOI (Letter of Intent) perusahaan yang masuk ke IKN Nusantara dan berminat untuk melakukan investasi di berbagai sektor.

Namun dari 59 LOI tersebut, Otorita IKN mendapat 3 Perusahaan yang masuk dalam tahap selanjutnya untuk merancang proposal terkait minat investasinya. Total investasi dari 3 perusahaan tersebut senilai Rp41 triliun