banner 10250x250
News  

Wali Kota Danny Pomanto Ajak Semua Pihak Kolaborasi di MIF 2022

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto mengenalkan Kota Makassar pada peserta yang hadir daerah inovasi sombere smart city.
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto mengenalkan Kota Makassar pada peserta yang hadir daerah inovasi sombere smart city. Dok Humas Pemkot Makassar.

Netral.co.id, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto secara resmi membuka Makassar Investment Forum 2022 di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Selasa 8 November 2022.

Melalui forum ini, Danny Pomanto mengajak mengajak semua pihak untuk bersatu dan berkolaborasi untuk menghadapi hari depan.

“Hari ke depan semakin berat, dibutuhkan persatuan dan kolaborasi dari kita semua untuk menghadapinya melalui pembangunan berkelanjutan,” ujar Danny Pomanto.

Beberapa program jangka panjang yang menjanjikan telah disiapkan oleh Makassar untuk ditawarkan. Di antaranya Japparate, New Balaikota, Mass Rapid Transit dan Makassar Core City Arena.

“Sekaranglah kesempatan kita bergerak maju, membangun masa depan dengan merencanakan dan menguatkan kemitraan dalam pembangunan,” kata Danny Pomanto.

Sebagai kota metropolitan yang terdekat dari ibu kota baru negara atau IKN dan gerbang penghubung barat dan timur Indonesia Makassar menjadi pilihan yang tepat untuk berinvestasi.

“Sebuah peluang besar bagi kami untuk menyiapkan keperluan yang dibutuhkan IKN,” imbuhnya.

Danny mengatakan iklim bisnis dan investasi di Makassar sehat sangat potensial. Sebelum pandemi pertumbuhan ekonomi di Makassar mencapai 8,79 persen merupakan yang menjadi yang tertinggi di dunia.

Diketahui MIF 2022 merupakan rangkaian Rapat Kerja Teknis Apeksi 2022 yang dihadiri 64 kota seluruh Indonesia dan delapan negara sahabat.