banner 10250x250

Lantik 31 Kades Terpilih, Bupati MYL Tekankan Susun RPJMDes

Lantik 31 Kades Terpilih, Bupati MYL Tekankan Susun RPJMDes
Ist

Netral.co.id, Pangkep, – Sebanyak 31 kepala desa hasil pemilihan kepala desa serentak 5 Desember lalu resmi dilantik oleh bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) di ruang pola sekretariat daerah Pangkep, Senin 19 desember 2022.

Bupati MYL berpesan kepada Kades terpilih untuk segera mempersiapkan penyusunan RPJMDes yang memuat visi-misi, tujuan strategis, kebijakan dan program yang linier dengan RPJMN, RPJM Provinsi dan RPJMD kabupaten Pangkep yang dilaksanakan secara partisipatif, melibatkan lembaga kemasyarakatan desa yang disusun secara sistematis, terpadu, terarah, menyuluruh dan tanggap terhadap perubahan isu strategis saat ini.

“Termasuk pencapaian SDGs desa dan IDM yang kemudian selanjutnya akan dijabarkan dalam RKPDesa yang setiap tahun ditetapkan sebagai dasar penyusunan APBDes,”katanya.

Mantan ketua DPRD Pangkep itu juga menekankan kepada kepala desa agar segera melakukan penyatuan dan eratkan kembali masyarakat. Karena kepala desa adalah pelayan masyarakat sebagai abdi negara dan abdi masyarakat tanpa membeda-bedakan.

“Kita juga masih ada beberapa PR yang harus segera diselesaikan. Pencegahan dan penanganan stunting, pengentasan kemiskinan ekstrem, penanganan anak tidak sekolah dan beberapa isu strategis lainnya,”ucapnya.

Terpenting sambungnya, laksanakan pengelolaan anggaran dengan baik dan transparan serta bermitra dengan BPD serta ciptakan inovasi untuk pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

Selain pelantikan Kades terpilih, dirangkaikan dengan pelantikan Ketua TP PKK desa oleh ketua TP PKK Kabupaten Pangkep Nurlita Wulan Purnama.

Baca Juga: Bupati MYL Bagikan Bantuan Peralatan ke 281 Kelompok IKM dan UMKM

Baca Juga: Bupati MYL Terima DPD RI Bahas Penerangan Listrik Kepulauan