banner 10250x250

Ketua PKK Ajak SMP se-Makassar Studi Tiru Metode Pelajaran Luar Negeri

Netral.co.id
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail saat membuka Musyawarah Besar (Mubes) Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) lingkup SMP Negeri se-Kota Makassar, di Aerotel Smile Hotel, Senin 26 Desember 2022. Dok Humas Pemkot Makassar.

Netral.co.id, Makassar – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mengajak Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri se Kota Makassar melakukan studi tiru metode pembelajaran dan kurikulum di negara-negara maju.

Hal tersebut disampaikan saat Musyawarah Besar (Mubes) Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) lingkup SMP Negeri se-Kota Makassar, di Aerotel Smile Hotel, Senin 26 Desember 2022.

Agenda Mubes kali ini adalah pemilihan ketua, pengurus, serta penyusunan program MKKS yang akan dijalankan, khususnya dalam lingkup satuan pendidikan SMP Negeri.

Dalam sambutannya, Indira menekankan perlunya para kepala sekolah dan guru memiliki visi dalam bekerja. Sebab tugasnya bukan hanya mengajar, melainkan juga mendidik siswa.

“Guru dan kepala sekolah harus punya visi, karena guru itu bukan cuma mengajar, tapi juga mendidik. Selain mendidik diri dan keluarganya, ada titipan untuk mendidik pelajar di sekolah. Harapan kita ada sama guru,” ungkap Indira.

Di samping itu, dia juga mengingatkan agar kepala sekolah dan guru mau belajar dan mencontoh sistem pendidikan di negara maju. Mulai dari sarana dan prasarana hingga kurikulum dan metode pengajaran yang digunakan.

“Kita juga perlu studi tiru. Bagaimana guru-guru di luar negeri mengajar dan mendidik agar anak-anak itu taat. Melihat bagaimana fasilitasnya, karena kita juga mau menuju standar kota dunia,” bebernya.

Melalui Mubes ini, dia berharap ada hasil yang dicapai untuk kemudian dijalankan bersama demi kemajuan pendidikan Kota Makassar kedepannya.

“Mudah-mudahan dari Mubes ini ada yang bisa kita hasilkan. Tetap semangat, mari kita bersama-sama membawa pendidikan di Kota Makassar menjadi yang terbaik, karena semangat itu akan jadi amal jariah kita,” pungkasnya.