banner 10250x250

Ketua TP PKK Kota Makassar Ajak Perempuan Makassar Berdaya Majukan Indonesia

Netral.co.id
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mengajak kaum perempuan, khususnya di Kota Makassar, agar berdaya untuk memajukan Indonesia. Dok Humas Pemkot Makassar.

Netral.co.id, Makassar – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mengajak kaum perempuan, khususnya di Kota Makassar, agar berdaya untuk memajukan Indonesia. Hal itu diungkapkan Indira berkenaan dengan peringatan Hari Ibu ke-94 yang jatuh pada 22 Desember 2022.

Dia menyampaikan, kaum perempuan saat ini harus aktif untuk terus berjuang dalam menyuarakan hak-haknya guna mendapatkan perlindungan dan mencapai kesetaraan. Dengan begitu, kaum perempuan bisa berdaya dan berkontribusi dalam memajukan bangsa.

Salah satu cara agar perempuan bisa berdaya, kata Indira, adalah dengan tidak berhenti belajar. Sebab dengan belajar, akan hadir perempuan cerdas yang juga akan membentuk keluarga cerdas.

“Khusus untuk perempuan, menjadi cerdas itu penting, paling tidak untuk keluarga sendiri dulu. Jadilah seorang perempuan cerdas, ibu cerdas, supaya bisa menjadikan rumah tangga sakinah, ma waddah, wa rahmah,” ungkap Indira.

Cara untuk menjadi berdaya lainnya, lanjut Indira, adalah dengan aktif bersosialisasi berani berorganisasi. Dengan begitu, perempuan bisa memiliki kesempatan untuk berkontribusi dalam kemajuan Indonesia, khususnya Kota Makassar.

“Ketika kita punya wadah berorganisasi, kita bisa punya kesempatan untuk berkontribusi, bisa mengeluarkan pendapat, bisa menyuarakan terkait berbagai persoalan dan mencari penyelesaiannya bersama-sama. Kita tidak bisa kalau sendiri-sendiri,” tuturnya.

Dia mencontohkan pada organisasi PKK. Melalui organisasi PKK, perempuan punya kesempatan untuk terlibat membantu mensukseskan program pemerintah. Begitu pula di organisasi lainnya.

“Misal dalam penanganan stunting, organisasi bisa turun mengedukasi masyarakat, apa yang harus dilakukan agar Indonesia, khususnya Makassar, bisa bebas stunting. Kalau semua program berjalan baik, Indonesia akan maju dan keterlibatan perempuan itu sangat membantu. Dengan berorganisasi dan terlibat di dalamnya, saya kira itu adalah amal,” jelas Indira.

Pada momen istimewa Hari Ibu ini, Indira mengajak seluruh kaum perempuan agar menjadi perempuan yang mau belajar, beradaptasi, serta ikhlas dan sabar dalam menjalani kehidupan.

“Jadilah perempuan yang cerdas, mulai dari keluarga dulu. Setelah keluarga baik, kita juga berhak punya kehidupan sosial untuk belajar dan berorganisasi,” pungkasnya.