banner 10250x250

Tak Kuasa Tahan Tangis Saat Wawali Fatmawati Rusdi Baca Puisi di Hari Ibu

Netral.co.id
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, membacakan sebuah puisi dalam acara Puncak Gebyar Hari Ibu tahun 2022 Kota Makassar yang digelar di Hotel Claro, Jalan A.P. Pettarani, Kamis 22 Desember 2022. Dok Humas Pemkot Makassar.

Netral.co.id, Makassar – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, membacakan sebuah puisi dalam acara Puncak Gebyar Hari Ibu tahun 2022 Kota Makassar yang digelar di Hotel Claro, Jalan A.P. Pettarani, Kamis 22 Desember 2022.

Fatmawati Rusdi membacakan sebuah puisi panjang yang merangkum suka duka menjadi seorang Ibu. Harapan dan doa juga dilantunkan dalam syair puisinya.

Dalam momen itu, Fatmawati Rusdi tampak berlinang air mata. Namun dirinya terus membacakan puisi hingga kalimat terakhir.

Puisi yang dibacakannya begitu haru sehingga terlihat para hadirin, panitia hingga pembawa acara juga tak kuasa menahan air mata.

“Ibu, seribu patah kata tak akan pernah cukup mengungkapkan semua tentangmu, semua kebaikanmu, ketulusanmu, dan keikhlasanmu. Pun tak pernah bisa aku mengungkapkan semua ini di hadapmu,” tutup Fatmawati Rusdi dalam bait terakhir puisinya.

Fatmawati Rusdi menuturkan begitu dalam perasaan yang dia rasakan untuk seorang Ibu sebab dirinya turut memegang peran tersebut.

“Tadi saya baca puisi (menangis) karena saya banyak pengalaman, itu dari perasaan pribadi saya. Kita juga harus banyak bersabar sebagai perempuan,” tuturnya.

Lewat puisi yang dibacakannya, Fatmawati Rusdi mengajak seluruh ibu yang hadir, yang juga merupakan seorang anak untuk, untuk lebih memperhatikan orang tua mereka.

“Kasih sayangnya yang tak akan pernah berubah walau seringkali kita lupa tuk berbakti kepadanya. Hargai dan syukuri jika sosok wanita bernama ibu masih bersamamu,” kata Fatmawati Rusdi.

Tidak hanya berpuisi, Fatmawati Rusdi juga menyumbangkan satu lagu berjudul “Bunda” Karya Melly Goeslaw dan menjadi narasumber dalam talkshow yang merupakan rangkaian acara Puncak Gebyar Hari Ibu 2022 Kota Makassar.