banner 10250x250

Gubernur Andi Sudirman Salurkan BLT BBM di Jeneponto

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melepas ekspor Produk Halal Andalan Sulsel dengan total volume sebesar 378,50 ton dengan nilai ekspor sebesar US$ 4,55 juta atau setara dengan Rp.66,43 miliar.
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melepas ekspor Produk Halal Andalan Sulsel dengan total volume sebesar 378,50 ton dengan nilai ekspor sebesar US$ 4,55 juta atau setara dengan Rp.66,43 miliar. Dok Humas Pemprov Sulsel.

Netral.co.id, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman telah memberikan bantuan langsung tunai (BLT) senilai Rp 130,5 juta.

Bantuan langsung tunai itu, untuk subsidi BBM kepada 435 Keluarga penerima manfaat di Kabupaten Jeneponto.

Untuk penerimaan bantuan ini memiliki persyaratan ketat yang harus di penuhi. Yaitu, tidak pernah menerima Bansos yang bersumber dari APBN.

APBD masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS) sehingga terjaring 435 Keluarga penerima manfaat di kabupaten Jeneponto.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada warga kurang mampu untuk meringankan beban ekonomi akibat kenaikan BBM subsidi beberapa waktu lalu.

“Semoga bantuan BLT BBM ini dapat bermanfaat untuk keluarga penerima manfaat,” kata Andi Sudirman.

Diketahui, Pemprov Sulsel menyiapkan anggaran Rp15 Miliar khusus untuk mengatasi dampak inflasi.

Anggaran tersebut merujuk pada aturan yang tercantum dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 134 PMK.07/2022 tentang Belanja Wajib dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022. (*)