banner 10250x250

Gubernur Andi Sudirman Berikan Santunan kepada Korban Longsor di Maros

Netral.co.id
Gubernur Andi Sudirman saat meninjau lokasi bencana alam tanah Longsor di ruas jalan Nasional Maros - Bone, tepatnya di Desa Romoegading, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Kamis 29 Desember 2022. Dok Humas Pemprov Sulsel.

Netral.co.id, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan Rp 60 Juta santunan untuk korban bencana alam tanah Longsor di Kabupaten Maros.

Bantuan itu diserahkan Gubernur Andi Sudirman saat meninjau lokasi bencana alam tanah Longsor di ruas jalan Nasional Maros – Bone, tepatnya di Desa Romoegading, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Kamis 29 Desember 2022.

Ia didampingi Bupati Maros, Chaidir Syam berbincang dengan keluarga korban maupun korban yang selamat.

Orang nomor satu di Sulsel itu pun tampak menghibur seorang balita yang menjadi korban, dimana keluarganya masih dalam pencarian.

“Kami memberikan santunan untuk korban termasuk melakukan upaya bersama Tim Balai Kementerian PUPR sebagai leading dalam kewenangan jalan Nasional, Pemda Maros, TNI-Polri serta seluruh stakeholders,” ungkapnya.

Dirinya menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas musibah longsor ini. Yang mengakibatkan 4 rumah rusak, 10 orang luka-luka, 5 orang masih dalam pencarian, dan 1 orang ditemukan meninggal.

“Upaya relokasi rumah para korban longsor sedang dalam perencanaan dan berharap warga terdampak bisa bekerja sama,” ungkapnya.

Tim gabungan saat ini masih dalam melakukan pencarian terhadap korban lainnya. “Mari kita mendoakan semoga korban yang masih dalam pencarian bisa segera ditemukan,” pungkasnya.