banner 10250x250

Danny Bahas Pengembangan Ruang Bawah Tanah di Diskusi Panel IAGI

Wali Kota Makassar Moh, Ramdhan “Danny” Pomanto tampil sebagai pembicara dalam diskusi panel yang diadakan Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI).
Wali Kota Makassar Moh, Ramdhan “Danny” Pomanto tampil sebagai pembicara dalam diskusi panel yang diadakan Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI). Dok Humas Pemkot Makassar.

Netral.co.id, Makassar, – Wali Kota Makassar Moh, Ramdhan “Danny” Pomanto tampil sebagai pembicara dalam diskusi panel yang diadakan Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI).

Diskusi panel yang digelar merupakan bagian dari rangkaian Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) sekaligus Konvensi dan Pameran tahunan IAGI ke – 51 tahun di Sandeq Ballroom Hotel Claro, Rabu, 26 Oktober 2022.

Sesuai dengan tema diskusi yakni, G.I.S. dan Urban Geologi 4.0, Danny memaparkan kemungkinan pengembangan penata ruang bawah tanah sebagai pilihan untuk dijadikan kota baru.

“Secara pemerintahan, ini adalah momen yang sangat baik kami manfaatkan karena negara kita sedang membahas tentang pemanfaatan ruang bawah tanah,” ucapnya.

Sebagai seorang arsitektur, kata Danny pemerintahannya telah mempersiapkan pengembangan ruang bawah tanah sebagai kota baru.

“Pengembangan ruang bawah tanah sebagai kota baru menjadi pilihan terbaik, seperti negara Singapura,” ujar Danny mencontohkan.

Olehnya itu Danny menantang Geologis yang tergabung dalam IAGI, untuk ikut serta mensurvei struktur geologi kota Makassar.

“Saya tantang teman – teman geologi dari IAGI mensurvei Makassar untuk dikembangkan sebagai kota baru,” terangnya.