banner 10250x250

Kesmas UIN Alauddin Gandeng SAPD Gelar Kelas Motivasi

Mahasiswa Jurusan Kesmas UINAM gandeng SAPD.
Mahasiswa Jurusan Kesmas UINAM gandeng SAPD.

Netral.co.id, Makassar, – Mahasiswa Jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Universitas Islam Negeri Makassar (UINAM) gandeng Sekolah Anak Percaya Diri (SAPD) gelar kelas motivasi, Kec. Ujung Tanah, Kota Makassar, Sabtu 22 Oktober 2022.

Pengampuh Mata Kulia Sekaligus Pembimbing, Syamsul Alam menjelaskan, kelas motivasi ini di gelar sebagai studi lapangan mata kuliah Pengembangan dan Pengorganisasian Masyarakat (PPK) dengar berbagai kegiatan dan aktifitas belajar sambil bermain.

“SAPD merupakan program yang dilaksanakan oleh Pertamina Regional Sulawesi sebagai bentuk corporate social responsibility¬†(CSR),” ungkap Syamsul Alam.

SAPD merupakan sekolah yang membina anak korban kekerasan dalam keluarga yang didirikan sejak tahun 2018. Aktifitas di sekolah ini dirangkaikan dengan kegiatan atau aktifitas yang menarik setiap pekannya.

Menurut Syamsul Alam kegiatan kelas motivasi ini dilaksanakan oleh mahasiswa Jurusan Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, UIN Alauddin Makassar terdiri dari beberapa kelompok sebanyak 27 orang.

Sementara itu, Penanggung Jawab Kegiatan, Zaskiah Maharani menerangkan kegiatan diselenggarakan untuk menginspirasi dan memberikan semangat dan motivasi dalam mengejar cita-cita.

“Kegiatan dilakukan dengan kegiatan kelas inspiratif untuk menumbuhkan semangat dan motivasi kepada adik adik binaan SAPD,” ungkap Zaskiah

Ia juga menyampaikan materi disampaikan dengan cerita dongeng kisah semut dan lalat untuk membuat suana kelas tetap seru dalam belajar.

Zaskia berharap semoga kegiatan yang dilakukan di sekolah binaan ini bisa memberikan manfaay kepada mereka yang putus sekolah.

Rezki Amaliah selaku guru pada sekolah binaan ini berharap dengan adanya kegiatan teman teman dari mahasiswa ini dapat menambah wawasan dan bisa mengikuti jejak mereka.

“Semoga dengan adanya kegiatan di SAPD ini anak-anak binaan SAPd bisa mengikuti jejak kakak kakak mahasiswa,” pungkasnya.