banner 10250x250
News  

Wali Kota Makassar Harap Unhas Jadi Contoh Penerapan Zona Integritas dan Bebas Korupsi

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berharap Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar jadi contoh penerapan pencanangan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di gedung Rektorat Unhas, Senin 31 Oktober 2022.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berharap Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar jadi contoh penerapan pencanangan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di gedung Rektorat Unhas, Senin 31 Oktober 2022. Dok Humas Pemkot Makassar.

Netral.co.id, Makassar, – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berharap Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar jadi contoh penerapan pencanangan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di gedung Rektorat Unhas, Senin 31 Oktober 2022.

Ia berharap Unhas dapat menjadi contoh penerapan ZI WBK dan WBBM bagi perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

“Saya berharap momentum pencanangan ini bisa mengantarkan Unhas menjadi contoh. Tidak melakukan kecurangan yang akan mencederai dunia pendidikan juga marwah kampus,” harap Danny.

Apalagi Unhas merupakan perguruan tinggi ketiga yang telah mencanangkan zona integritas untuk seluruh unit kerja atau fakultas. Sebelumnya sudah ada USU (Universitas Sumatera Utara) dan UI (Universitas Indonesia),

Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa meminta civitas akademika kampus merah Unhas agar bersama menerapkan kedisiplinan dan mencegah adanya peluang korupsi.

“Korupsi itu semisal datang lambat pulang cepat. Nah itu kan korupsi waktu. Atau ada juga meloloskan sesuatu karena kepentingan ataupun kekuasaan itu tidak dibenarkan. Makanya dengan pencanangan ini saya ajak semua civitas akademika Unhas agar bersama menjaga marwah kampus,” ujarnya.

Senada dengan Wali Kota Danny, ia juga berharap agar Unhas dapat menjadi contoh perguruan tinggi yang bersih dari tindak korupsi, dan bersih dari segala dugaan tindak kecurangan.