banner 10250x250

Wali kota Danny Pomanto Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

Wali kota Danny Pomanto Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI
Wali kota Danny Pomanto Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI/Ist

Netral.co.id, Makassar, – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P.,S.Sos., M.Tr (Han) bersama Wakil Bupati Kabupaten Gowa dan juga jajaran Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan membuka secara resmi pameran Alutsista (Alat Utama Sistem Persenjataan) yang diadakan di Anjungan Pantai Losari, Jumat, 30 September 2022.

Pameran dalam rangka HUT 77 tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) 2022 ini juga dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Sejumlah pejabat TNI/Polri juga nampak memadati area pameran.

Sepertinya ada masalah. Tunggu beberapa detik, lalu coba lagi.

Pangdam XIV/HASANUDDIN mengatakan dengan adanya pameran alutsista ini diharapkan masyarakat umum dapat lebih dekat dengan aparat TNI dan mengenal apa saja persenjataan yang digunakan pasukan saat berhadapan dengan lawan.

“HUT TNI ke 77 tahun ini, kami ingin lebih dekat dengan masyarakat. Ada banyak senjata yang kami tampilkan dan bisa dikunjungi masyarakat umum secara gratis. Jadi siapa saja bisa melihat secara jelas bagaimana persenjataan TNI,” ungkap Pangdam.

Senada dengan Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Ia berharap pameran Alutsista ini dapat dimanfaatkan masyarakat, utamanya bagi pelajar untuk mengenal lebih dekat bagaimana tentara menjaga NKRI dengan persenjataan yang dimilikinya.

“Ini kesempatan untuk belajar dan melihat langsung semua jenis senjata milik TNI. Ada booth yang disediakan secara gratis. Silahkan dikunjungi biar tau dan paham bagaimana TNI menjaga negara ini,” harap Danny.

Pameran yang juga diisi dengan hiburan musik untuk para pengunjung ini menjadi wujud sinergitas TNI dan POLRI serta semua pihak yang telah membantu untuk bersama-sama menjaga NKRI.

Adapun beberapa jenis senjata yang dipamerkan diantaranya 1 unit panser anoa 6×6 dari Yonkav 10/Mg, 2 unit rantis PJD dari Yonif Raider 700/WYC, 1 unit rudal MMS dari Yon Arhanud 16/Maleo, 1 unit Meriam Howitzer 178 105 mm dari Yon Armed 6/TMR Divisi 3/Kostrad, Ran SOTM dari Hubdam XIV/Hsn, Ran Dekontaminasi dari Yon Zipur 8/Smg.

Ransus Jihandak dari Yon Zipur 8/Smg, Kapal Patkamla Tanakeke,Kapal Patkamla Langkai dan Sea Rider dari TNI AL, Ran Oerlikon,Ran APC Turangga,Run Hilux Gatling Gun dari TNI AU, Rudal LML dari Yon Arhanud 16/Maleo, Rantis Badak 6×6 dari Kikav 14/JJ Divisi 3 Kostrad, dan Rantis BTR dari Yonkav/Smg.

Baca Juga: Danny Pomanto Dukung Dialog Kebangkitan Politik Perempuan KOHATI Makassar

Baca Juga: PKK Kota Makassar Studi Tiru di Gianyar Bali