banner 10250x250
News  

Road to Porprov Sulsel: Ribuan Warga Tumpah di Deklarasi ‘Bulukumba Bisa’

Road to Porprov Sulsel: Ribuan Warga Tumpah di Deklarasi 'Bulukumba Bisa'
Road to Porprov Sulsel: Ribuan Warga Tumpah di Deklarasi 'Bulukumba Bisa'/Ist

Netral.co.id, Bulukumba, – Tim Kreatif Bulukumba di Porprov Sulsel XVII menggelar deklarasi ‘Bulukumba Bisa’ di Stadion Mini Bulukumba, Minggu, 2 Oktober 2022.

Deklarasi ini, merupakan rangkaian akhir dari kegiatan Road to Porprov Sulsel di kabupaten berjuluk Bumi Panritalopi.

Sepertinya ada masalah. Tunggu beberapa detik, lalu coba lagi.

Deklarasi dirangkai dengan beberapa kegiatan seperti jalan sehat, lari 5 kilometer, senam We Love Bulukumba, Apel Siaga, serta atraksi Bulukumba Bisa. Kegiatan ini semakin semarak karena dihibur oleh penampilan Puput LIDA dan Nayla DA

Tampak, ribuan warga Bulukumba tumpah ruah. Anak-anak, remaja, anak muda hingga ibu-ibu, benar-benar menyatu dalam kebersamaan dalam menyambut Porprov 2022.

Ketua Tim Kreatif, Arum Spink menerangkan bahwasanya deklarasi Bulukumba Bisa tak akan sukses tanpa dukungan semua pihak. Sehingga, partisipasi stakeholder dan dukungan masyarakat sangat penting.

“Terima kasih kepada Bosowa, Toyota, BNI, Bank Sulselbar dan seluruh pihak lainnya. Lebih khusus doa untuk ibunda, ibu dari seluruh masyarakat Bulukumba sekaligus Ketua Dekranasda Andi Herfida Attas,” katanya.

Arum Spink menegaskan hanya satu harapan, yaitu untuk menjaga wajah Bulukumba agar bisa menunjukkan kepada publik bahwa Bulukumba Siap dan Bulukumba Bisa

“Saya yakin, Pak Bupati akan berada di garda terdepan memimpin pasukan masyarakat Bulukumba untuk menunjukkan bahwa Kita Bisa berprestasi di Porprov,” ujar Pipink sapaan akrabnya.

Pipink mengatakan, Tim Kreatif siap diadu dengan EO (event organizer) manapun. Namun, ada yang membedakan antara Tim Kreatif dengan EO.

“Kalau EO dibayar dan punya fee, tapi kami Tim Kreatif insya Allah tidak. Ini semata-mata karena kecintaan kami dengan Bulukumba,” katanya terharu, kemudian disambut tepuk tangan.

Melihat bukti kerja Panitia dan Tim Kreatif, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf optimistis pelaksanaan Porprov Sulsel di daerahnya akan berjalan sukses. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya jajaran TNI-Polri.

“Insya Allah dengan keterlibatan kita semua, maka Porprov Sulsel di Bulukumba akan sukses,” kata bupati yang lebih dikenal dengan sapaan Andi Utta.

Andi Utta berharap semua elemen masyarakat ikut ambil bagian untuk menyukseskan Porprov. Sekecil apapun itu, akan menjadi bentuk pengabdian terhadap daerah tercinta, Bulukumba.

“Sehingga penting kita harus menunjukkan harga diri bahwa Bulukumba Bisa menjadi tuan rumah kegiatan olahraga bergengsi tingkat provinsi ini,” ujarnya.

Terakhir, bupati berlatar pengusaha ini mengemukakan, pelaksanaan Porprov sudah di depan mata. Tersisa 20 hari lagi, di mana pembukaan acara ini akan dimulai.

“Olehnya kita semua harus bersiap, memaksimalkan seluruh potensi yang kita miliki. Mari menjaga semangat kebersamaan dan kegotong royongan,” tukasnya.

Diketahui, deklarasi Bulukumba Bisa juga dihadiri Ketua DPRD diwakili oleh anggota Komisi C Zulkifli Saiye, Kapolres, Dandim, para Kepala OPD, Ketua Dekranasda Bulukumba, KONI Sulsel, Ketua KONI Bulukumba bersama jajaran pengurusnya, serta tamu undangan lainnya.

Di sela-sela deklarasi, Tim Kreatif juga membagikan puluhan doorprize menarik kepada peserta dengan cara mengundi kupon yang telah disiapkan.(*)

Baca Juga: Apel Siaga, Bupati Andi Utta Bacakan Deklarasi Bulukumba Bisa

Baca Juga: Dekranasda Bulukumba Rancang Program Kerja 2023