banner 10250x250

Rangkul UMKM dan Startup Digital, Diskominfo Makassar Sosialisasikan Program BIZ Matching

Diskominfo Makassar Sosialisasikan Program BIZ Matching
Diskominfo Makassar Sosialisasikan Program BIZ Matching/Ist

Netral.co.id, Makassar, – Guna memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM dan Startup Digital Kota Makassar, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar melakukan sosialisasi awal terkait program BIZ Matching (Business Matching), di Etika Studio, Jalan Tamalate I, Selasa 14 desember 2022.

Sosialisasi ini dihadiri oleh utusan UMKM dari pihak kecamatan di Kota Makassar. Selain itu, hadir juga beberapa startup yang nantinya menjadi partner UMKM yang menjalani program BIZ Matching.

Kepala Bidang (Kabid) Aplikasi dan Informatika (Aptika) Diskominfo, Jusman mengatakan bahwa demi menyukseskan kegiatan, tentunya sosialisasi terkait jalannya program adalah hal penting untuk dipahami bersama.

“Jadi selain membuka atau mengawali program BIZ Maching ini, tentu pertama penting adanya sosialisasi. Agar kita sama-sama paham soal tujuan serta teknis program ini. Sehingga bisa menjalin kesepakatan nantinya, agar lebih konsisten mengikuti program hingga selesai,” katanya.

Di tempat yang sama, start up Bobble.id, Muhammad Taufik Lukman yang turut hadir mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya, program yang digagas Diskominfo Makassar sangat mendukung untuk perkembangan UMKM ke depannya.

“Kegiatan ini sangat bagus, UMKM yang sebelumnya tidak tahu tentang start up jadi tahu, dan kemungkinan besarnya itu, UMKM-UMKM ini akan menggunakan layanan startup. Itu akan membantu sekali,” ungkapnya.

Salah satu pelaku UMKM dari Lorong Wisata (Longwis) Osaka, Kampung Lette, RW 04/RT 01, Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate juga menyampaikan hal serupa. Menurutnya, program BIZ Matching merupakan sebuah kabar baik dan solusi yang telah lama dinantikan para pelaku UMKM.

“Kabar baik ini, membantu sekali. Karena memang kita butuh program yang mengajarkan model promosi hingga pemasaran dan pembukuannya bagaimana. Kami berharap ini menjadi tangga kami memajukan UMKM kami,” bebernya.

Dirinya pun berkomitmen untuk mengikuti program ini hingga tuntas guna perkembangan ekonomi yang lebih baik kedepannya.

“Insyaallah kami mengikuti program ini karena sangat baik untuk perkembangan ekonomi di Longwis kita. Itu positif sekali, pasti kami berkomitmen mengikuti program ini,” pungkasnya.

Baca Juga: Danny Pomanto Paparkan Makassar Menuju Kota Dunia di Singapura

Baca Juga: Wali Kota Danny Bersama ASN Makassar Kunjungi Public Housing Singapura