banner 10250x250
News  

Pebalap Reli Ken Block Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Mobil salju

Pebalap Reli Ken Block Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Mobil salju
Pebalap Reli Ken Block Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Mobil Salju.(Foto:Instagram)

Netral.co.id, – Pereli profesional Ken Block dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan ketika mengendarai kendaraan salju (snowmobile), pada Senin 2 januari 2023.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi di daerah Mill Hollow, Utah, Amerika Serikat.

Sementara itu, Kantor Sheriff Wasatch County membenarkan tewasnya Ken Block pada 2 Januari 2023.

“Pusat 911 Wasatch County menerima telepon yang melaporkan kecelakaan mobil salju di daerah Mill Hollow. Search and Rescue, bersama dengan penegak hukum dari Kantor Sheriff Wasatch County, Utah State Park, dan Dinas Kehutanan AS turun tangan,” tulis Kantor Sheriff Wasatch County dalam keterangannya.

“Sopirnya, Kenneth Block, pria berusia 55 tahun dari Park City, Utah, sedang mengendarai mobil salju di lereng yang curam ketika mobil salju itu terbalik, mendarat di atasnya. Dia dinyatakan meninggal di tempat kejadian karena luka yang diderita dalam kecelakaan itu, tuan Block sedang berkendara dengan rombongan, tetapi sendirian saat kecelakaan itu terjadi. Kantor Pemeriksa Medis Negara akan menentukan penyebab resmi kematian,” tambahnya.

Sebelumnya, Ken Block sendiri sempat mengunggah foto kendaraan salju pada pagi harinya.

Seperti diketahui, Ken Block merupakan pebalap mobil Reli paling terkenal di dunia. Ia terkenal dengan aksi Gymkhana yang memukau.

Tak hanya itu, juga berkompetisi di motocross dan skateboard. Dia juga seorang snowboarder. Kini, Ken Block meninggalkan seorang istri, Lucy, dan 3 orang anak.