banner 10250x250

Meta Angkat Bicara Soal WhatsApp Eror

WhatsApp buka suara ihwal layanannya down alias eror hingga tidak bisa mengirim pesan pada Selasa 25 Oktober 2022 siang ini.
WhatsApp buka suara ihwal layanannya down alias eror hingga tidak bisa mengirim pesan pada Selasa 25 Oktober 2022 siang ini. Dok Istimewa.

Netral.co.id, Jakarta, – WhatsApp buka suara ihwal layanannya down alias eror hingga tidak bisa mengirim pesan pada Selasa 25 Oktober 2022 siang ini.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengirim pesan, dan kami sedang berupaya memulihkan WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin,” kata Juru Meta dalam keteranganya Selasa 25 Oktober 2022.

Meski demikian Meta tak menjelaskan apa penyebab layanan pesan instan dengan pengguna 2,42 miliar itu down.

Sebelumnya WhatsApp dilaporkan down, pengguna mengaku tak bisa mengirim pesan, dan hanya menghasilkan logo jam ketika mengirim pesan.

Berdasarkan pantauanCNNIndonesia.com, pukul 14.20 WIB tak bisa menampilkan pesan terbaru, tak bisa digunakan untuk mengirim pesan di grup, tak bisa masuk (login) ke Web WhatsApp alias platform di browser.

“Dari 15 menit lalu gak ada pesan di WhatsApp grup, padahal personal chat bisa,” kata Suriyanto (35) pegawai swasta di Jakarta, seperti dilansir dari CNN Indonesia Selasa 25 Oktober 2022.

Berdasarkan pantauan situs Downdetector, terjadi masalah pada WhatsApp per pukul 14:56 WIB, dan sudah ada 6.559 laporan masuk dari pengguna WhatsApp ke Downdetector.