banner 10250x250
News  

Gubernur Sulsel Beri Santunan Keluarga Korban Tarik Tambang di Makassar

Netral.co.id
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman ikut berduka atas insiden yang terjadi saat event tarik tambang yang digelar IKA Unhas Sulawesi Selatan, di Jalan Jendral Sudirman, Minggu 18 Desember 2022. Dok Humas Pemprov Sulsel.

Netral.co.id, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman ikut berduka atas insiden yang terjadi saat event tarik tambang yang digelar IKA Unhas Sulawesi Selatan, di Jalan Jendral Sudirman, Minggu 18 Desember 2022.

Dalam musibah itu, menelan satu korban jiwa dan beberapa peserta mengalami luka-luka. Korban meninggal dunia atas nama Masyita Ketua RT 001 RW 007 Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini.

“Kami turut berduka cita dan menyayangkan hal ini terjadi,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Sebagai bentuk ucapan kepedulian, Gubernur Sulsel menyerahkan santunan kepada keluarga korban.

Pihaknya juga menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus tersebut ke Aparat Penegak Hukum (APH).

“Karena ini sedang ditangani kepolisian, kita tidak bisa berasumsi. Kita berikan kesempatan pihak kepilisian untuk menjalankan tugasnya,” sebutnya.

Sebelumnya, sebagai bentuk tanggung jawab moril terhadap keluarga korban, IKA Unhas telah memberikan beasiswa senilai Rp 50 juta kepada kedua anak-anak almarhumah.

Secara simbolis, beasiswa diberikan langsung oleh Ketua Umum IKA Unhas, Amran Sulaiman dalam acara Pelantikan Pengurus IKA Unhas Sulsel, berlangsung di Hotel Four Point by Sheraton, Senin 19 Desember 2022 malam. (*)