banner 10250x250
Memori  

Dikbud Pangkep Gelar Lomba Gambar dan Mewarnai Khusus Anak

Netral.co.id
Salah satu peserta lomba gambar dan menulis di salah satu sekolah di Pangkep.

Netral.co.id, Pangkep – Lomba menggambar dan mewarnai kategori anak-anak merupakan salah satu rangkaian acara dari peringatan hari ibu tahun 2022, yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Pangkep melalui bidang pembinaan PAUD dan PNF.

Kegiatan ini berlangsung sebagai kegiatan pembuka rangkaian kegiatan hari ibu tahun 2022 mengangkat tema : “Kasih Ibu Sepanjang Masa,” dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati Pangkep, Selasa 13 Desember 2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep, Dr. Sabrun Jamil, S.Pi.,M.Pd membuka langsung kegiatan lomba menggambar dan mewarnai memperingati Hari Ibu tahun 2022.

Dr. Sabrun mengimbau kepada seluruh peserta untuk benar-benar mengikuti lomba menggambar dan mewarnai ini sebagai upaya menumbuhkan minat, bakat dan kreativitas anak usia dini.

Lomba menggambar dan mewarnai ini diikuti oleh anak-anak dari lembaga pendidikn anak usia dini (PAUD) se Kabupaten Pangkep.

Peserta menggambar sebanyak 47 orang sementara peserta lomba mewarnai sebanyak 100 orang, ungkap Kepala Bidang pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep, Andi Hasklinah, SE.,M.Si.

Baik orang tua maupun anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, sebab memberikan banyak manfaat diantaranya menumbuhkan rasa kepercayaan diri pada anak dalam berkarya dan berkompetisi, melatih perkembangan motorik halus anak, menambah pengetahuan mengenai menstimulasi perkembangan anak dalam berinteraksi dengan teman sebayanya.

Pada lomba menggambar dan mewarnai tersebut, selain menyiapkan piala juga uang pembinaan, uang pembinaan untuk juar I sebesar Rp.1.500.000.- juara II Rp1.300.000.- juara III Rp 1.000.000.- harapan I Rp650.000.- harapan II Rp500.000.- harapan III Rp350.000.-. (*)