banner 10250x250
News  

Danny Pomanto Gaungkan Program Jagai Anakta’ di Perayaan Natal GKSS Jemaat Makkio Baji

Netral.co.id
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Perayaan Natal Gereja Kristen Sulawesi Selatan (GKSS) Klasis Makassar Jemaat Makkio Baji, di Jalan Tupai, Kecamatan Mamajang, Kamis 22 Desember 2022. Dok Humas Pemkot Makassar.

Netral.co.id, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Perayaan Natal Gereja Kristen Sulawesi Selatan (GKSS) Klasis Makassar Jemaat Makkio Baji, di Jalan Tupai, Kecamatan Mamajang, Kamis 22 Desember 2022.

Didampingi Staf Ahli II Irwan Bangsawan dan Camat Mamajang Ari Fadli, kehadiran Danny Pomanto sebagai bentuk sukacita menyambut Natal 2022.

Di hadapan Jemaat Makkio Baji, Danny Pomanto mewakili pemerintah kota dan masyarakat Kota Makassar mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat nasrani. Terkhusus, Jemaat Makkio Baji GKSS.

“Kita mendoakan semoga Natal di tahun 2022 ini semakin mempersatukan kita dan menjadi Natal terbaik di kehidupan kita,” kata Danny Pomanto.

Belum lama ini, lanjut Danny, pemerintah kota membentuk forum dan mengumpulkan semua tokoh-tokoh agama. Tujuannya mempersatukan semua agama, yakni Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu.

“Kita boleh berbeda keyakinan, kita boleh berbeda mazhab, tapi kita harus bersatu di dalam menyelesaikan berbagai persoalan, penyakit dan akhlak masyarakat,” tuturnya.

Kata Danny Pomanto, seluruh umat beragama harus bersatu dalam menyelesaikan persoalan sosial di Kota Makassar. Baik itu melalui Program Perkuatan Keimanan Umat maupun Program Jagai Anakta’.

Untuk itu, ia menegaskan slogan Jagai Anakta’, Jagai Umatta’ dan Jagai Kotata’ menjadi slogan yang penting untuk terus diterapkan di Kota Makassar. Ia juga mengatakan saat ini konsen terhadap akhlak masyarakat.

“Ini tugas kita bersama di dalam gereja, di dalam masjid, pura, klenteng untuk terus memperkuat keimanan umat,” tutupnya.