banner 10250x250

Danny Pomanto Doa Bersama Seribu Pengurus Masjid di Makassar

Netral.co.id
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto silaturahmi dan doa bersama dengan pengurus masjid se- Makassar, di Masjid Raya, Sabtu 24 Desember 2022. Dok Humas Pemkot Makassar.

Netral.co.id, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto silaturahmi dan doa bersama dengan pengurus masjid se- Makassar, di Masjid Raya, Sabtu 24 Desember 2022.

Diikuti perwakilan pengurus dari 1.302 masjid se-Kota Makassar, kegiatan ini diselenggarakan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Makassar.

Turut hadir dalam silaturahmi dan doa bersama, yakni perwakilan dari Kementrian Agama Kota Makassar, Ketua DMI Kota Makassar M Yunus, dan Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Masykur Yusuf.

Di hadapan pengurus masjid se-Kota Makassar, Danny Pomanto menyebut bahwa DMI adalah organisasi yang sangat strategis, terlebih dunia saat ini tidak dalam keadaan baik-baik saja.

Kata Danny Pomanto, ada banyak tantangan yang dihadapi dunia saat ini, seperti bencana populasi di mana terjadi pertumbuhan manusia yang semakin tidak terkontrol.

Masalah lain yakni bencana alam yang terjadi di mana-mana akibat perubahan iklim, hingga persoalan geopolitik.

“Dunia hari ini tidak baik-baik saja, tapi bukan berarti kita harus pesimis,” singkat Danny.

Di tengah kondisi saat ini, perkuatan keimanan umat menjadi sangat penting. Bahkan belum lama ini, Danny mengumpulkan tokoh-tokoh agama melalui Forum Sipakainge.

Forum tersebut dihadiri perwakilan dari enam agama resmi. Yakni Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu.

“Ini adalah forum di mana kita bisa saling berbagi, forum kita saling menghargai. Saya sampaikan, boleh kita berbeda-beda, boleh kita berbeda mazhab, tapi masalah muamalah harus kita bersatu,” tutupnya.