banner 10250x250

Bupati Andi Utta Siapkan Tiket Anggota Paskibraka ke Malino

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menilai anggota Pasukan Pengibar (duplikat) Bendera Pusaka (Paskibraka) sukses menjalankan tugasnya pada upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang digelar di Lapangan Pemuda, Rabu, 17 Agustus 2022.
Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menilai anggota Pasukan Pengibar (duplikat) Bendera Pusaka (Paskibraka) sukses menjalankan tugasnya pada upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang digelar di Lapangan Pemuda, Rabu, 17 Agustus 2022. Dok Humas Bulukumba.

Netral.co.id, Bulukumba, – Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menilai anggota Pasukan Pengibar (duplikat) Bendera Pusaka (Paskibraka) sukses menjalankan tugasnya pada upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang digelar di Lapangan Pemuda, Rabu, 17 Agustus 2022.

Bupati berlatar pengusaha ini pun mengaku puas dengan pengibaran dan penurunan bendera merah putih yang juga disaksikan oleh ratusan warga yang memadati Lapangan Pemuda.

banner 10250x250

“Anak-anak kita Paskibraka sukses. Mungkin sepatunya di Jakarta lebih baik, tapi pelaksanaannya tidak kalah sempurna di sini,” ujar Bupati yang akrab disapa Andi Utta dalam sambutannya pada Resepsi Kenegaraan HUT ke 77 RI di halaman Rujab Bupati, Rabu, 17 Agustus 2022 malam.

Olehnya, Andi Utta memastikan akan memberi reward khusus kepada anggota Paskibraka, dalam bentuk refreshing ke salah satu tempat wisata di Sulawesi Selatan.

“Kalau ke Malino bisa saya ACC. Saya jamin,” katanya disambut tepuk tangan ratusan warga dan anggota Paskibraka.

Selain itu, Andi Utta menuturkan bahwa masyarakat Bulukumba, tampak menyambut baik berbagai macam lomba dalam memeriahkan peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia.

Ia mencontohkan, kala menyaksikan secara langsung lomba Panjat Pinang yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Ujung Bulu di seputaran Pantai Merpati.

Pada lomba di lingkup OPD seperti tarik tambang, gala hadang dan lari kelereng, Andi Utta juga melihat keceriaan para peserta maupun penonton. Bahkan, ia dengan Wabup Edy Manaf pun ikut tarik tambang.

“Saya dan Pak Wakil sempat ikut tarik tambang. Tapi saya kalahkan dia. Termasuk tadi waktu support Dinkes vs Disdikbud, saya kalahkan dia,” ujarnya.

Andi Utta juga menyinggung pergelaran Bupati Cup di sepuluh kecamatan di Bulukumba. Katanya, setiap menghadiri pembukaan maupun penutupan, ribuan masyarakat memadati lapangan.

“Alhamdulillah, perayaan HUT RI ini semarak dan meriah. Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah menyemarakkan HUT RI di Bulukumba,” ujarnya.

Ketua panitia peringatan HUT RI tingkat kabupaten Bulukumba, Andi Buyung Saputra dalam laporannya, menyampaikan bahwa malam kenegaraan ini sebagai puncak perayaan HUT.

Menurutnya peringatan HUT RI di Bulukumba, masih banyak kekurangan dan kelemahan.

“Namun dukungan masyarakat luar biasa. Ini terlihat dalam kehadiran penonton di setiap lomba. Kepala OPD dan istri juga ambil bagian,” katanya.

Pada malam puncak resepsi kenegaraan ini, anggota Paskibraka mendapat piagam penghargaan dan bonus masing-masing mendapat Rp500 ribu.

Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan desa mandiri kepada Desa Gunturu, Bira, Barugae, Polewali dan Orogading.

Terakhir, panitia mengumumkan para pemenang berbagai lomba yang diselingi dengan persembahan lagu dari Bupati dan Wakil Bupati serta para undangan.

Baca Juga :

Bupati Andi Utta Hibur dan Serahkan Remisi kepada Narapidana

HUT RI Ke-77, Bupati Andi Utta Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera

Wabup Edy Manaf Terima Pancawarsa di Acara Pelepasan Jambore Nasional