banner 10250x250

Balad Jokowi: Pasangan Ganjar-Erick Terfavorit di Masyarakat Priangan Timur

Pasangan Ganjar-Erick Terfavorit di Masyarakat Priangan Timur

Netral.co.id, – Balad Jokowi ungkapkan hasil jaring aspirasi Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menjadi pasangan paling difavoritkan masyarakat Priangan Timur di Pilpres 2024 di wilayah Kabupaten Ciamis, Pangandaran, Tasikmalaya, Garut, dan Kota Tasikmalaya.

Ketua Umum Balad Jokowi, Muchlas Rowi mengatakan, nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo muncul sebagai tokoh yang paling difavoritkan maju sebagai calon presiden dengan 47,2 persen dari 30 ribu responden. Ganjar mengungguli nama mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (32,8 persen) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (20 persen).

Sementara, Erick Thohir difavoritkan warga Priangan Timur sebagai wakil presiden dengan persentase sebesar 43 persen mengungguli Ridwan Kamil 40 persen dan Sandiaga Uno yang memperoleh persentase 17 persen.

Erick Thohir sosok tak dapat diragukan lagi karena terbukti sukses menjalankan tugas tugas strategis dari Presiden Jokowi.

“Erick Thohir tak diragukan lagi merupakan sosok yang menjadi andalan Presiden ini dalam menjalankan tugas dan misi strategis. Tentu saja itu juga berarti Erick Thohir merupakan sosok yang bisa diandalkan masyarakat Indonesia untuk menyelesaikan banyak problem dan tantangan di masa depan,” tegasnya.

Muchlas mengungkapkan, masyarakat memandang pasangan Ganjar-Erick paling banyak dipilih karena keduanya bisa saling melengkapi.

Muchlas menambahkan, Presiden Jokowi juga sudah sering memberi isyarat yang secara tidak langsung mengarah pada sosok Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. Salah satunya melalui narasi ‘rambut putih dan wajah berkerut’ sebagai ciri sosok-sosok yang pantas memimpin negeri ini.