banner 10250x250
News  

Wali Kota Makassar Tegur Lurah Soal Lorong Wisata

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto mengenalkan Kota Makassar pada peserta yang hadir daerah inovasi sombere smart city.
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto mengenalkan Kota Makassar pada peserta yang hadir daerah inovasi sombere smart city. Dok Humas Pemkot Makassar.

Netral.co.id, Makassar, – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto tegur seluruh lurah agar betul-betul memperhatikan lorong wisata (Longwis) di Kota Makassar.

Apalagi program Longwis yang saat ini diharapkan dapat menekan inflasi dan meningkatkan pendapatan masyarakat lorong.

Ini ditegaskannya di hadapan jajaran SKPD dan Laskar Pelangi saat menjadi pembina Apel Pagi lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di Balaikota, Senin 31 Oktober 2022.

Danny meminta keseriusan para Lurah dalam menangani Lorong Wisata yang menjadi tanggung jawabnya. Iapun menegaskan untuk memperhatikan kriteria yang harus masuk dalam Lorong Wisata.

“Ada beberapa kriteria yang menjadi syarat dikatakan Lorong Wisata. Para Lurah perhatikan ini. Longwis yang menjadi tanggung jawab anda menjadi cerminan kinerja. Saya akan kroscek dan menilai apakah sudah sesuai atau perlu perbaikan,” kata Danny.

Untuk memaksimalkan Longwis, Wali Kota Makassar ini meminta Sekretaris Daerah dan para Asisten untuk menunjuk penanggung jawab Lorong Wisata.

“Harus ada penanggung jawab Longwis. Tugas Sekda dan Asisten untuk segera menunjuk siapa orangnya. Maksimalkan Longwis karena ini bisa membantu masyarakat lorong dalam meningkatkan kehidupannya juga yang terpenting menekan inflasi,” tandasnya.