banner 10250x250
News  

Wali Kota Makassar Pastikan Pelayanan Dukcapil Lancar

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto ingin memastikan warganya mendapat pelayanan maksimal dan lancar.
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto ingin memastikan warganya mendapat pelayanan maksimal dan lancar. Dok Humas Pemkot Makassar.

Netral.co.id, Makassar, – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto ingin memastikan warganya mendapat pelayanan maksimal dan lancar.

Olehnya itu, Ia langsung bergerak menuju Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Makassar di Jalan Teduh Bersinar, Selasa 25 Oktober 2022.

Dengan mengendarai Grab, Danny Pomanto melakukan sidak untuk melihat bagaimana masyarakat terpenuhi kebutuhannya dan merasa nyaman berada pada kantor yang paling sering dikunjungi warga ini.

Masuk ke area kantor, Danny melihat warganya yang telah antri menunggu panggilan dalam suasana kantor yang nyaman. Terdapat pula meja informasi tepat di samping pintu masuk yang memudahkan masyarakat ketika membutuhkan informasi tambahan.

“Bagus ini, nyaman tempatnya. Masyarakat yang menunggu tidak kepanasan. Sejuk karena pendingin ruangannya berjalan bagus. Ditambah ada meja informasi juga jadi warga yang minim informasi bisa dilayani dulu sehingga tidak ada ribut-ribut lagi,” jelas Danny.

Terkait informasi mengenai kurangnya atau tidak tersedianya blangko, Danny juga memastikan stok blangko untuk menekan kegelisahan warga.

Anasta Plt Sekretaris Dukcapil Makassar yang menemui Wali Kota Danny mengatakan untuk stok blangko saat ini masih aman dan rencananya pekan depan akan ada lagi tambahan blangko KTP untuk memenuhi permintaan warga.

“Alhamdulillah blangko KTP aman. Rencananya pekan depan kami kembali akan mengambil blangko di Jakarta untuk mencukupi permintaan masyarakat Makassar. Jadi bagi warga yang ingin cetak KTP silahkan ke Dukcapil Makassar,” jelas Anasta

Sebelum meninggalkan Dukcapil, Danny menyapa warga yang sedang antri dan memastikan mendapatkan pelayanan maksimal.