banner 10250x250

Terima 122 KKN Tematik UNHAS, Danny Harap Jadikan Lorong Wisata Tempat Upgrade Ilmu

Terima 122 KKN Tematik UNHAS, Danny Harap Jadikan Lorong Wisata Tempat Upgrade Ilmu
Ist

Netral.co.id,Makassar, – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto secara resmi menerima 122 mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tematik Universitas Hasanuddin (UNHAS). Penerimaan dilaksanakan di Ruang Sipakatau, Selasa 3 januari 2023.

Dihadiri Koordinator KKN Gelombang 109 UNHAS, Andi Masniawati, Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Nielma Palamba.

KKN ini mengangkat tema “Pemberdayaan Masyarakat dan Pemanfaatan Perlindungan Tenaga Kerja Sektor Informal.”

Sejalan dengan program kerja yang disusunnya, Koordinator KKN Gelombang 109, Andi Masniawati ini menyebutkan para peserta KKN disebar di 14 kecamatan dan akan turun langsung ke Lorong Wisata.

“Kita akan melakukan penyebaran terhadap anak KKN kami. Sengaja juga untuk turun di Lorong Wisata agar bisa melihat program Pak Wali secara langsung dengan begitu mereka akan belajar atau menambahkan ide pada Lorong Wisata tersebut,” ucapnya.

KKN tematik ini kata Masniawati merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu yakni selama dua bulan.

Sementara, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengapresiasi  tujuan mulia dari peserta KKN tematik UNHAS.

Ia mengungkapkan kehadiran 122 mahasiswa KKN ini bisa membantu mensukseskan program-program Pemerintah Kota Makassar salah satunya Lorong Wisata.

“Dalam Lorong Wisata ini bisa menciptakan lapangan kerja. Satu lorong bisa 20 pelaku usaha terbentuk di dalamnya. Manfaatkan dengan berkolaborasi dengan baik. Saling bertukar ide,” sebut Danny sapaan akrabnya.

Danny juga memberi ruang kepada Mahasiswa KKN agar menjadikan lokasi KKN sebagai tempat melakukan proses transfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh semasa mengikuti perkuliahan sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing.

“Manfaatkan. Rugi kalau KKN baru tidak mengambil ilmu sebanyak-banyaknya. Belajar sama-sama. Kita dukung. Saya harap semua nyaman dan bisa mendapatkan hal yang sesuai,” harapnya.

Diketahui ada 122 mahasiswa KKN tematik dan 35 orang menjalani KKN profesi hukum. Penerimaan Mahasiswa ini ditandai dengan penyematan rompi almamater yang disematkan langsung oleh Danny Pomanto.