banner 10250x250

Tekan Inflasi, Pemkab Bulukumba Siapkan Pasar Murah

Netral.co.id, Bulukumba, – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bulukumba, terus berupaya menekan angka inflasi. Kali ini pemerintah menyiapkan pasar murah.

Pasar murah tersebut berlangsung pada tanggal 13 Desember hingga 27 Desember. Kegiatan tersebut berlangsung di tiga kecamatan yakni di Kecamatan Ujungbulu, Kecamatan Ujungloe dan Kecamatan Gantarang.

“Iya pak, pasar murah yang kami laksanakan di mulai hari ini dengan melibatkan sejumlah stakeholder terkait berdasarkan surat dari Provinsi. Misalnya, kita libatkan pihak kepolisian dan Dandim,” kata Kepala Bidang (Kabid) Distribusi Cadangan dan Kunsumsi Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bulukumba, Silvia, SP. M. AP.

Menurut Silvia, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut Surat Deputi Bidang Ketersediaan Stabilisasi Pangan Badan Pangan Nasional (Bapanas) Nomor 525/KS.02.02/B/11/2022 tanggal 9 November 2022.

Perihal kegiatannya, kata Silvia, adalah Stabilisasi dan Pasokan Harga Pangan melalui Gerakan Pangan Murah Pengamanan HBKN, sebagai upaya untuk mengoptimalkan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, serta pengendalian inflasi tahun 2022 terutama pada Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

“Jadi, ini masih bagian dari upaya pemerintah pusat untuk terus menekan angka inflasi di daerah,” katanya, saat dikonfirmasi, Selasa, 13 Desember 2022.

Sehingga, kata dia, perlu dilakukan langkah langkah aksi di lapangan melalui kegiatan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan melalui Gerakan Pangan Murah (SPHP -GPM) Pengamanan HBKN.

“Jadi, di pasar murah tersebut kami menyiapkan sejumlah komoditas diantaranya beras, bawang merah, bawang putih, cabai besar, cabai rawit merah , minyak goreng dan gula pasir,” tuturnya.

Untuk itu, dia berharap masyarakat Kabupaten Bulukumba bisa memanfaatkan dengan baik kegiatan tersebut dengan datang langsung di lokasi kegiatan.

“Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan baik,” tutupnya.

Untuk diketahui lokasi pasar tersebut yaitu di halaman Masjid Agung Kecamatan Ujungbulu, Lapangan Dannuang Kecamatan Ujungloe dan halaman Kantor Camat Gantarang.

Pembukaan pasar murah ini akan dibuka secara resmi dan serentak melalui Zoom Meeting oleh Gubernur Sulawesi Selatan pada esok hari Rabu 14 Desember 2022.(*)

Baca Juga: Tahun 2023, Jalan Lingkar Tanah Lemo – Bara Bulukumba Mulai Dikerja

Baca Juga: Kunjungi SMK Negeri 11 Bulukumba, Bupati Andi Utta Motivasi Siswa dan Alumni Menjadi Wirausaha Muda