banner 10250x250

Ribuan Warga Bulukumba Ikut Anti Mager Bersama Gubernur Andi Sudirman

Ribuan masyarakat Kabupaten Bulukumba begitu antusias mengikuti jalan sehat Sulsel Anti Mager.
Ribuan masyarakat Kabupaten Bulukumba begitu antusias mengikuti jalan sehat Sulsel Anti Mager. Dok Humas Pemprov Sulsel.

Netral.co.id, Bulukumba, – Ribuan masyarakat Kabupaten Bulukumba begitu antusias mengikuti jalan sehat Sulsel Anti Mager.

Pelaksanaan Anti Mager yang start dan finish di depan Kantor Bupati Bulukumba ini, dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Serta diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Forkopimda Bulukumba.

“Bulukumba bisa, bisa Andi Utta, Sulsel Andalan, Andalan Andi Sudirman, Andi Sudirman Anti Mager, Anti Mager mariki terus bergerak, yes-yes-yes,” sebut para peserta meneriakkan yel-yel sebelum dilepas.

Jalan sehat Anti Mager, digalakkan oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sejak tahun ini. Kegiatan ini dilaksanakan di berbagai Kabupaten/kota yang diikuti hingga puluhan ribu warga.

“Saya senang sekali hadir bersama Pak Bupati dan Wakil Bupati, Forkopimda dan juga hadir Kadis Pendidikan Sulsel, kegiatan kita hari ini santai dan berolahraga, kita harus setiap hari bergerak, 10 ribu langkah,” sebut Andi Sudirman.

Hadirnya kegiatan jalan sehat ini, juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari proses membudayakan peningkatan kualitas hidup sehat.

“Bapak Gubernur mengajak kita ikut agenda pagi ini acara mager, mari menjaga kesehatan kita yang tentu menjadi rezeki dari segalanya,” kata Bupati Bulukumba

Rute yang dilalui, start di depan Kantor Bupati – Lapangan Pemuda – Pasar Cekkeng – SMA Negeri 2 Bulukumba – Jalan Jendral Sudirman Lapangan Pemuda.

Salah satu peserta, Guru SMA Negeri 11 Bulukumna, Dhevi Trisnawati yang datang bersama suami dan anak merasa senang.

“Datang bersama anak dan suami, maunya dapat hadiah nomor satunya minimal paling kecil. Bapak Gubernur baik membuat acara seperti ini,” sebutnya.

Pada kesempatan sebelum melepas peserta Gubernur juga menyerahkan satu unit mobil Damkar untuk Pemkab Bulukumba, kepada Bupati Bulukumba.