banner 10250x250

Pemkab Bulukumba Sabet Penghargaan Pokok Lelang Tertinggi dari Kemenkeu

Pemkab Bulukumba Sabet Penghargaan Pokok Lelang Tertinggi dari Kemenkeu
Ist

Netral.co.id, Bulukumba, – Pemerintah Kabupaten Bulukumba kembali menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan. Penghargaan kali ini dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan sebagai Pokok Lelang Tertinggi (Non Eksekusi).

Penghargaan tersebut diterima Sekretaris Daerah Muh Ali Saleng pada kegiatan Apresiasi dan sosialisasi di bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) dan Lelang yang diselenggarakan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar pekan lalu di Aula Gedung Keuangan Negara (GKN II) Kota Makassar dan dihadiri oleh Kepala serta Pejabat di lingkungan Kanwil DJKN Sulseltrabar dan undangan yang terdiri dari satuan kerja dan Lembaga yang menjadi pengguna layanan pada KPKNL Makassar.

Menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Andi Sufardiman, Pemkab Bulukumba merupakan satu satunya pemerintah kabupaten kota di wilayah Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN Sulsel yang masuk nominasi. Ada pun lembaga lainnya yang menerima penghargaan berasal dari lembaga BUMN.

“Adapun nilai lelang yang dicapai Bulukumba di atas 1 Milyar. Pelelangan yang dilakukan di Kabupaten Bulukumba menggunakan jasa Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan,” ungkap Sufardiman.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk pelayanan KPKNL Makassar dalam memberikan sosialisasi terkait tugas dan fungsinya.

Melalui kegiatan ini KPKNL Makassar juga memberikan apresiasi kepada pengguna layanan KPKNL Makassar yang telah optimal dalam pengelolaan kekayaan negara dan pelaksanaan lelang.

Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar, Ekka.S. Sukadana menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas semangat dan komitmen bersama seluruh pihak, untuk terus melakukan upaya terbaik dalam meningkatkan kualitas, transparansi, dan akuntabilitas pengelolaan aset Negara dan Lelang.

“Mari terus bekerja dalam mengoptimalkan aset negara demi kesejahteraan bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Untuk diketahui, apresiasi yang diberikan KPKNL Makassar ini terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu, untuk apresiasi di bidang Pengelolaan Kekayaan Negara diantaranya adalah Pengelolaan BMN Paling Tertib, Progres Pengelolaan BMN Terbaik, BLU dengan PNBP Terbesar dan Progres PNBP Paling Besar.

Sedangkan di bidang Lelang terdapat kategori Permohonan Terbanyak dengan Produktivitas Tertinggi, Pokok Lelang Non Eksekusi Tertinggi dan Pokok Lelang Eksekusi Tertinggi.

Pemberian penghargaan ini merupakan wujud apresiasi KPKNL Makassar kepada pengguna layanan, serta bentuk dorongan untuk bersama-sama mengoptimalkan pengelolaan kekayaan negara dan pelaksanaan lelang.

Adapun lembaga yang menerima Piagam Penghargaan di setiap kategori yaitu :

1. Biro Logistik Polda Sulawesi Selatan sebagai Pengelolaan BMN Paling Tertib;

2. Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang sebagai Progres Pengelolaan BMN Terbaik;

3. RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar sebagai BLU dengan PNBP Terbesar;

4. Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makassar sebagai Progres PNBP Paling Besar

5. Permohonan Terbanyak dengan Produktivitas Tertinggi diberikan kepada:

a. PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk;

b. PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk dan

c. PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk

6. Pokok Lelang Non Eksekusi Tertinggi diberikan kepada:

a. Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan;

b. Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dan

c. Pemerintah Kabupaten Bulukumba

7. Pokok Lelang Eksekusi Tertinggi diberikan kepada:

a. PT. Bank Central Asia, Tbk;

b. PT. Bank Artha Graha Internasional, Tbk dan

c. PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk