banner 10250x250
News  

Pasar Sentral Makassar Terbakar, Damkar Kerahkan 21 Unit Mobil Pemadam

Pasar Sentral Makassar kebakaran
Ist

Netral.co.id, Makassar, – Kebakaran hebat terjadi di Pasar Sentral Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa 27 desember 2022. malam. Terlihat api berkobar hanguskan kios pedagang.

Pemilik kios panik dan berusaha menyelamatkan barang dagangannya. Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar pun mengerahkan puluhan armadanya untuk memadamkan api.

Api yang diduga muncul dari Blok B Kompleks Pasar Sentral Makassar langsung menjalar ke kios lainnya lantaran bangunan kios rata-rata terbuat dari kayu. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

“Kita mendapatkan laporan dari warga pukul 19.21 WITA, itu kejadian di Pasar Sentral Blok B kerahkan langsung 21 unit dengan situasi yang ada seluruh pos itu total 42 unit,” kata Kadis Damkar Makassar, Hasanuddin.

Meski hujan deras yang mengguyur Kota Makassar, namun kobaran api masih terus menyala. Banyaknya pemilik kios yang berusaha menyelamatkan barang dagangannya menyulitkan petugas untuk memadamkan api.

“Saya kira di lokasi begitu, pemilik kios yang mengambil barangnya yang kita khawatirkan roboh, karena bahannya yang di dalam semua ini dari kayu. Kita minta bantuan satpol PP untuk menghalau warga,” ungkapnya.

Hasanudin menuturkan bangunan kios semi permanen dan dagangan yang mayoritas pedagang kain menjadi salah satu faktor api dengan cepat menjalar.

“Dari titik barat ke timur awalnya. Total yang ada di dalam khusus Blok B 899 kios ini sudah terbakar. Untuk penyebab masih dilakukan investigasi dari kepolisian,” jelasnya.

Hasanudin memastikan tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

“Belum ada korban jiwa dan luka. Situasi di lapangan masih banyak pemilik kios yang berusaha menyelamatkan dagangnya itu yang menghalangi,” ungkapnya dikutip dari cnnindonesia.