banner 10250x250

Mencuat Koalisi Nasdem Demokrat dan PKS Usung Anies di Pilpres

Netral.co.id
Pertemuan koalisi-Demokrat-Nasdem-PKS. Dok. Istimewa

Netral.co.id, Jakarta – Partai Nasdem, Demokrat dan PKS mulai mencuat koalisi untuk mendukung Anies Baswedan sebaga Calon Presiden (Capres) 2024.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali mengatakan koalisi antara ketiga partai hanya tinggal menunggu waktu untuk dideklarasikan di hadapan publik.

“Deklarasi bersama-sama, NasDem dan PKS dan Demokrat, tahapan-tahapan platform, penyusunan platform dan lain-lain, yang sekarang sedang dicocokkan adalah waktu untuk melakukan deklarasi. Jadi saya pikir menunggu waktu yang pas, timing yang pas,” ungkap Ali kepada awak media, Kamis 8 Desember 2022.

Saat ini, kata dia, koalisi dengan PKS dan Demokrat sudah mencapai kesepakatan. Dia optimis setelah deklarasi koalisi Perubahan, akan banyak partai lain yang tertarik bergabung.

Ali menyebut elektabilitas Anies di beberapa survei terus menunjukan kenaikan. Menurutnya, itu akan menjadi daya tarik koalisi.

Sementara itu, terkait Cawapres, Ali mengatakan NasDem menyerahkannya kepada Anies. Namun, pilihan itu tetap akan didiskusikan bersama koalisi.

“Jadi begini, kalau platform capres InsyaAllah sudah selesai. Kemudian cawapres, kemarin kan sudah disebutkan bahwa itu akan diserahkan ke mas Anies,” tutupnya.