banner 10250x250

Ketika Ganjar Pranowo Puji Karya Marthen Penyandang Autisme

Netral.co.id
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memuji karya Marthen penyandang autisme asal Kota Bandung Jawa Barat. Dok Netral.co.id

Netral.co.id – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memuji karya Marthen penyandang autisme asal Kota Bandung Jawa Barat.

Ketulusan hati merupakan bahasa yang tidak di batasi apapun. Entah itu suku, budaya, agama juga negara. Ketulusan hati adalah ungkapan sederhana namun sulit di laksanakan.

Ketulusan adalah cerminan dari perilaku manusia yang merdeka. Ketulusan hanya bisa di lakukan oleh orang-orang yang tingkat nuraninya tinggi.

Terlihat vidio yang di unggah melalui akun instagram @ganjar_pranowo, mendatangi seorang anak bernama Marthen penyandang autisme asal Bandung.

Marthean dan penyandang difabel lainya ikut menggambar jersey official Tour De Borobudur. Sebelum itu Marthen di infokan bahwa tempat di mana dia sedang menggambar akan di datangi Ganjar Pranowo.

Marthen awalnya tidak mengenali rupa ganjar sebelum topinya di buka, Martin hanya tau nama dan warna rabut Ganjar. Begitulah penyandang autisme, di hadapan Ganjar terlihat kebahagiaan dalam diri marthen. Pelukan Ganjar menambah semamgat menggambar Marthen.

“Kami banyak belajar darimu, Marthen. Bagaimana kita fokus dan semangat untuk mengerjakan sesuatu yang bermanfaat untuk orang banyak denga ketulusan hati yang dalam,” kata Ganjar.

Salah satu karya marthen berada ada jersey Tour De Borobudur 2022, salah satu event sportourisme andalan jawa tengah.

“Terus semangat berkarya Marthen, karena kamu adalan inspirasi bagi kita semua,” tutupnya.