banner 10250x250
News  

Kadis Pertanahan Gencarkan Selamatkan Aset Pemkot Makassar

Netral.co.id
Kepala Dinas Pertanahan Kota Makassar Ahmad Namsum. Dok Humas Dinas Pertanahan Kota Makassar.

Netral.co.id, Makassar, – Kepala Dinas Pertanahan Kota Makassar, Ahmad Namsum menegaskan pihaknya gencar melakukan sertifikasi aset pemerintah Kota Makassar sebagai upaya menyelamatkan aset-aset milik Pemkot Makassar yang belum bersertifikat.

Bahkan menurut Namsum pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke-415 pada 9 November 2022 mendatang, terdapat 6 sertifikat yang akan diserahkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Makassar kepada Pemerintah Kota Makassar.

“Nanti pada pas hari jadi Kota Makassar ada 6 sertifikat yang akan diserahkan Badan Pertanahan Kota Makassar kepada pemerintah Kota Makassar. Kemudian nanti menyusul 9 sertifikat lagi,” tuturnya saat ditemui di Balai Kota Makassar Rabu 19 Oktober 2022.

Ia menambahkan pensertifikatan aset akan terus dilakukan untuk mengantisipasi adanya pihak lain yang mengklaim aset milik pemerintah Kota Makassar.

“Penyertifikatan ini akan terus berlanjut sebagai upaya untuk menyelamatkan aset-aset Pemkot Makassar, Apa lagi terkadang ada-ada saja pihak lain yang mengklaim,” pungkasnya.