banner 10250x250

GBNN Optimis Atlet Makassar Raih Medali Emas Terbanyak di Porprov Sulsel

Ketua Umum Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Baso
Ketua Umum Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Baso. Dok Istimewah.

Netral.co.id, Makassar, – Ketua Umum Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Baso optimis seluruh cabang olahraga (Cabor) asal Kota Makassar bisa meraih medali terbanyak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel.

Untuk saat ini Cabor Judo sudah usai dan atlet asal Kota Makassar berhasil meraih medali pertama. “Saya sangat yakin KONI Makassar meraih medali terbanyak,” ungkap Andi Baso melalui keterangan via WhatsApp, Selasa, 25 Oktober 2022.

Menurut Andi Baso, semangat para atlet tersebut dipengaruhi karena kehadiran langsung Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan”Danny” Pomanto di semua Cabor Porprov baik di Bulukumba maupun Sinjai.

“Walikota Makassar sangat membantu menaikkan mental, dan semangat bertanding para atlet Makassar. Wali Kota Makassar sukses membina para atlet dan berharap wali Kota Makassar memberikan bonus bagi para atlet yang memperoleh medali,” ujarnya.

Andi Baso menyampaikan salam olahraga dan meminta kepada seluruh stakeholder sama-sama mensupport hingga hajatan Porprov selesai dengan baik, tentunya untuk kemajuan olahraga di Makassar.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan”Danny” Pomanto optimis selaluh kontingen Makassar optimis sabet 167 medali emas pada perhelatan Porprov Sulsel tersebut.

“Dengan perolehan tersebut diyakini bisa membawa Makassar sebagai juara Umum Porprov XVII. Sesuai dengan tekad Makassar Juara, tahun ini kita targetkan 167 emas untuk semua cabang olahraga,” ujar Danny Pomanto.

Menurut Danny menjadi daerah paling banyak mengirim kontingen dalam Porprov XVII yang berlangsung di Sinjai – Bulukumba. Kota Makassar mengirim 925 atlet untuk berlaga.

Total cabang olahraga (cabor) yang dikuti sebanyak 32. Sejumlah cabor bahkan telah menentukan juara di beberapa nomornya.

Diantaranya cabor panjat tebing yang sudah mengumumkan dua peraih emas.
Kedua emas tersebut diraih putra dan putri dari Makassar.

Ini sudah ada tanda-tanda kemenangan. Porprov belum dibuka, kita sudah mengantongi sejumlah medali emas dari cabor Judo.