Dosen PNUP Antar Loloskan 4 Tim Sekaligus Raih Pendanaan PKM Vokasi 2024

Netral.co.id

Dilingkari Putih Merupakan Dosen PNUP, Syahrir ST MT bersama mahasiswa TMJ. Dok Netral.co.id

Netral.co.id, Makassar, – Skema pendanaan program kreativitas mahasiswa (PKM) vokasi tahun 2024 telah resmi diumumkan di laman dirjen vokasi Kemendikbudristek, Sabtu, 27 April 2024.

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mampu meloloskan 14 tim PKM dan menjadi kampus terbanyak ke-enam dari 52 politeknik dan akademi se-Indonesia yang berhasil meraih skema pendanaan PKM vokasi tahun ini.

Syahrir ST MT, salah seorang dosen pembimbing (dosbing) serta aktif mengajar di prodi D4 teknik multimedia dan jaringan (TMJ) PNUP berhasil meloloskan 4 tim/kelompok mahasiswa sekaligus dalam ajang tahunan ini.

“Program PKM menjadi PBL mata kuliah agar mahasiswa antusias menulis karya ilmiah”. Ungkapnya

Selain itu, Ia membebaskan mahasiswa dari UTS dan UAS pada mata kuliahnya serta sertifikat PKM/PIMNAS yang diperoleh dapat digunakan mencari beasiswa jalur prestasi Kemendikbud.

“Seperti itu kiat saya dalam memotivasi mahasiswa”. Tambahnya

Beberapa tahun terakhir ini, Ia juga mampu mencatatkan namanya setiap tahun sebagai dosbing yang selalu berhasil meloloskan skema pendanaan pkm bagi mahasiswanya.

Kampus PNUP Makassar. Dok Netral.co.d

“Ia salah satu mentor kami di prodi tmj”. Ucap Nurul Khaerani Hamzidah rekan dosen sekaligus KPS prodi TMJ.

Ketua Jurusan Teknik Elektro (JTE), Prof Ahmad Rizal Sultan mengapresiasi kinerja setiap dosen yang mengantar mahasiswa untuk berprestasi.

“Pak Syahrir salah satunya”. Ungkapnya

Demikian pula disampaikan beberapa rekan dosen lainnya bahwa selama masih muda untuk selalu memanfaatkan potensi kreativitas berpikir dan memberikan karya terbaik buat mahasiswa dan institusi.

“Gali potensi kreativitas berpikir kepada mahasiswa”. Ungkap Sulwan Dase dosen telkom PNUP ini.

“Berikan penghargaan kepada pak Syahrir untuk memotivasi teman dosen yang lain”. Saran Prof Marwan

Wadir 1 PNUP, Rusdi Nur PhD telah menyiapkan regulasi serta proses rekognisi dalam bentuk bebas tugas akhir/skripsi bagi mahasiswa yang berhasil lolos dalam pendanaan PKM tersebut.

“Regulasi segera disosialisasikan”. Kuncinya.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang layanan PNUP dapat mengunjungi link atau klik www.poliupg.ac.id

Comment