banner 10250x250
News  

Dinas Damkar Kota Makassar Suplai Apar di Lorong Wisata

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar salurkan Apar (Alat Pemadam Kebakaran) di lorong wisata yang tersebar di 15 kecamatan se – kota Makassar.
Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar salurkan Apar (Alat Pemadam Kebakaran) di lorong wisata yang tersebar di 15 kecamatan se – kota Makassar/Ist

Netral.co.id, Makassar, – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar salurkan Apar (Alat Pemadam Kebakaran) di lorong wisata yang tersebar di 15 kecamatan se – kota Makassar.

Kegiatan ini telah berlangsung selama tiga hari sejak 29 September hingga 1 Oktober. Jenis Apar yang disalurkan berupa tabung pemadam yang berjumlah 100 unit yang disebarkan di 100 lorong wisata.

Sepertinya ada masalah. Tunggu beberapa detik, lalu coba lagi.

Selain tabung pemadam, Dinas Damkar Makassar juga menyalurkan 100 unit fire blanket (selimut api) yang rencananya akan dituntaskan penyalurannya besok, 2 Oktober di lokasi yang sama.

“Kalau Apar kami sudah sebar di 15 kecamatan. Fire blanketnya menyusul karena hari ini tiba dari Surabaya (pesanan),” sebut Kepala Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin, Minggu (1/10/2022).

Hari ini, lanjut Kadis Hasanuddin, petugas Damkar turun di sejumlah lorong wisata untuk menyerahkan Apar. Diantaranya, Lorong Wisata Rouen di Jalan Bahagia, Lorong 2, Kecamatan Biringkanaya.

Lorong Wisata Dewi Sari (Zurich) di Perumahan Karmila Sari, Kecamatan Tamalanrea. Lorong Wisata Perak (Somerset) di Jalan Borong Raya 1, Lorong 2, Kecamatan Manggala, dan Lorong Wisata Taego di Jalan Sunu, Perumahan Dosen Unhas Blok HX, Kecamatan Tallo.

“Apar dan fire blanket kami pasang di pelataran rumah Ketua RT/RW atau Dlor sesuai kesepakatan warga,” sambungnya.

Selain menyerahkan Apar, Dinas Damkar Makassar juga melakukan edukasi pentingnya menghindari faktor resiko terjadinya kebakaran kepada warga yang berdomisili di lorong wisata.

Harapannya agar warga terhindar dari ancaman kebakaran yang tidak hanya menyebabkan kerugiaan materiil namun juga dapat mengancam keselamatan jiwa.

Baca Juga: Wali Kota Danny Ajak IDI Tingkatkan Kolaborasi Cegah Penyakit Mongkeypox di Makassar

Baca Juga: Wali kota Danny Pomanto Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI