banner 10250x250

Bupati MYL Tekankan Puskesmas Maksimalkan Penggunaan Dana BOK Sesuai Aturan

Bupati MYL Tekankan Puskesmas Maksimalkan Penggunaan Dana BOK Sesuai Aturan
Bupati MYL Tekankan Puskesmas Maksimalkan Penggunaan Dana BOK Sesuai Aturan/Ist

Netral.co.id, Makassar, – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menekankan kepada kepala pusat kesehatan masyarakat(Puskesmas) agar menggunakan dan mengelola dana bantuan operasional kesehatan(BOK) secara maksimal dan sesuai aturan.

“Jika dana BOK tidak kita gunakan secara penuh atau tidak terpakai, mungkin akan ada pemikiran dari pusat jika Puskesmas tidak membutuhkan anggaran sekian, yang dibutuhkan hanya sekian. Maka dari itu, saya harapkan kepala Puskesmas agar dapat menindaklanjuti dana BOK agar digunakan sebagaimana mestinya,”katanya.

Sepertinya ada masalah. Tunggu beberapa detik, lalu coba lagi.

Dana BOK dipergunakan untuk kegiatan preventif dan promosi. MYL menekankan kepada pengelola dana BOK agar tidak melakukan pengelolaan dana BOK yang fiktif.

“Kita biasa melihat di berita ada yang melakukan pengelolaan dana BOK yang fiktif. Jadi saya minta tolong, siapapun pengguna dana BOK bikin pertanggungjawaban benar-benar kegiatan yang kita laksanakan. Namun saya berharap, gunakan dana BOK 100%,”tambahnya.

Hal itu disampaikan MYL dihadapan peserta penyusunan rencana kegiatan dana alokasi khusus(DAK) non fisik khusus Puskesmas berupa BOK.

Kepala dinas kesehatan Pangkep Hj Herlina mengatakan, setiap tahunnya dana BOK terjadi perubahan.

Kegiatan ini dilakukan penyesuaian menyusun rencana agar pelaksanaan kegiatan tahun depan menjadi lebih baik.

“Mudah-mudahan tahun depan kita bisa merealisasikan sesuai yang sudah direncanakan,”katanya.

Penyusunan rencana kegiatan dana alokasi khusus(DAK) non fisik khusus Puskesmas berupa BOK diikuti kepala dan bagian perencanaan Puskesmas se-kabupaten Pangkep yang berlangsung di salah satu hotel di Makassar, Jumat, 30 September 2022.

“Yang kita harapkan setelah kegiatan ini, agar kepala Puskesmas bisa merealisasikan anggaran yang sudah direncanakan sesuai jadwal dan waktu. Mudah-mudahan tahun depan bisa terealisasi 100persen,”katanya.

Baca Juga: Resmikan Bahana Medical Clinic, Bupati MYL: Layani Masyarakat Dengan Hati

Baca Juga: Bupati MYL Ingatkan Pemdes Rawat Potensi Wisata Lokal