banner 10250x250

Bupati Indah Putri Serahkan Santunan Korban Bencana Sosial di Hari Pahlawan

Bupati Luwu Utara Serahkan Santunan Korban Bencana Sosial
Bupati Luwu Utara Serahkan Santunan Korban Bencana Sosial/Ist

Netral.co.id, Luwu Utara, – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Luwu Utara yang dihadiri para pejabat daerah serta pimpinan forkopimda baik TNI dan Polri, Kamis (10/11)..

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini.

Pada momen peringatan hari Pahlawan saat ini ada perjuangan menghadapi tantangan nyata yakni pemanasan global yang memicu sejumlah bencana alam dan kelangkaan pangan.

“Oleh karena itu pengembangan pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal hadir sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan,” ungkapnya.

Sementara di waktu yang sama, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menyerahkan  santunan serta bantuan kebutuhan pokok kepada ahli waris korban bencana sosial dan non alam untuk tiga orang dari Kemensos RI.

Bantuan tersebut diserahkan masing-masing senilai Rp.15 juta.

Selain itu, Indah juga menyerahkan kepada enam orang ahli waris penerima santunan jaminan kematian.

Santunan itu merupakan kerjasama Pemda dengan BPJS Ketenagakerjaan senilai masing-masing Rp.42 juta untuk tiap ahli waris. Sementara satu lainnya juga sekaligus menerima beasiswa pendidikan untuk anak ahli waris senilai Rp.171 juta.

Diketahui, Peringatan Hari Pahlawan juga dilanjutkan dengan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dan Ramah Tamah Pengurus Veteran cabang Luwu Utara.

Baca Juga: Bupati Indah Ingatkan Kades Pentingnya Koordinasi untuk Wujudkan Inovasi

Baca Juga: Bupati Indah Lantik 22 Kades Baru di Luwu Utara