banner 10250x250
News  

Yasir Mahmud Lantik Zulham Arief Pimpin KONI Parepare

Yasir Mahmud Lantik Zulham Arief Pimpin KONI Parepare
Yasir Mahmud Lantik Zulham Arief Pimpin KONI Parepare

Netral.co.id, Parepare, – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Selatan, Yasir Mahmud (YM), lantik dan kukuhkan pengurus KONI Kota Parepare Periode 2022 – 2026 dibawah kepemimpinan Zulham Arief, di Rumah Jabatan Walikota Parepare, Selasa 20 Desember 2022.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Sekretaris Umum KONI Sulsel, Mujiburrahman B., dengan SK KONI Sulawesi Selatan Nomor: 016/SK/X/2022 Tentang pengukuhan susunan dan personalia pengurus KONI Parepare masa bhakti 2022-2026.

YM mengaku pelantikan malam ini adalah hasil Musorkot KONI Parepare dan merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi.

YM menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah kota parepare atas kepeduliannya kepada koni sehingga seluruh tahapan musorkot dapat terlaksana dengan baik.

“Koni sulsel memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemkot parepare karena telah memberikan perhatian penuh kepada koni parepare,” kata Dirut Perseroda Sulsel di awal sambutannya.

YM ikut memuji kepemimpinan Zulham Arief karena telah mampu menunjukkan prestasinya di pentas pekan olahraga provinsi tahun 2022 yang dilakukan di Sinjai dan Bulukumba pada bulan september lalu.

“Belum dilantik saja, Koni parepare mampu membuktikan prestasinya yang luar biasa pada porprov Sinjai dan Bulukumba, apalagi kalau sudah dilantik, pasti olahraga parepare lebih baik lagi,” katanya

Untuk itu, YM menitipkan harapan kepada pengurus baru agar dapat menjalin kerjasama dengan baik kepada seluruh pihak dan pemangku kepentingan di Kota Parepare untuk pembangunan, dan pengembangan olahraga di daerah berjuluk kota cinta tersebut.

“Kota Parepare adalah kota modern. Kami berharap agar pemkot, kampus dan berbagai pihak untuk turut membantu pengembangan olahraga di parepare,” harap YM.

“Setidaknya ada tiga hal yang perlu dimiliki jika olahraga ingin maju, yakni Manajemen dan SDM, kemampuan keuangan daerah dan infrastruktur olahraga yang memadai, itu tentu bisa dicapai jika koni parepare dapat membangun kerjasama dengan berbagai pihak,” lanjut dia.

Owner PT Yasika Bakti Nusantara juga memberikan peringatan kepada pengurus KONI Parepare agar ke depan tidak melakukan transfer atlet dari luar daerah, mengusahakan dan memastikan pada event olahraga nanti harus memakai atlet yang bersumber dari Parepare.

“Saya perlu mengingatkan untuk tidak melakukan transfer atlet dari daerah lain karena itu akan menyulitkan kita semua. Alhamdulillah, tadi Ketua koni parepare mengatakan seluruh atletnya asli dari sekolah-sekolah di parepare,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, YM mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus KONI Parepare masa bakti 2022-2026.

Hadir dalam pelantikan adalah walikota Parepare Dr. Taufan Pawe, Wakil Walikota Parepare H. Pangerang Rahim, Ketua DPRD Kota Parepare, Rektor IAIN Parepare, Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare.

Forkopimda Parepare dan sejumlah tokoh peduli olahraga parepare dan para atlet dan pelatih yang berlaga di porprov Sinjai dan Bulukumba serta ketua-ketua pengkot olahraga se kota parepare.

Baca Juga: Pemkot Parepare Raih Penggargaan Badan Publik Menuju Informatif 

Baca Juga: Ketua KONI Sulsel Tepati Janji, Hadirkan Ady Eks Naff di Penutupan Porprov Bulukumba