banner 10250x250

Wali Kota Danny Gelar Dzikir dan Doa Bersama Sambut Tahun Baru 2023

Wali Kota Danny Gelar Dzikir dan Doa Bersama Sambut Tahun Baru 2023
Ist

Netral.co.id, Makassar, – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Makassar mengadakan kegiatan Dzikir dan Doa Bersama menyambut tahun baru 2023.

Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT sesaat akan pergantian tahun maka itu sebagai bentuk rasa syukur.

Dan senantiasa terus berdoa dan terus beristighfar karena masih diberikan umur dan kesempatan menyambut tahun baru.

“Satu hal dan pasti ialah mensyukuri kehidupan ini. Dua tahun kita hidup dalam kesulitan akibat pandemi. Maka 2023 adalah momen optimis,” kata Danny di sela-sela acara di Rujab Anging Mammiri, Sabtu, (31/12/2022).

Danny juga mengajak seluruh masyarakat melakukan dzikir dan doa bersama, di seluruh masjid dan di rumah masing-masing.

“Mari mempersatukan doa-doa kita. Dan songsong 2023 dengan usaha dan doa. Perbaikan diri, bercermin Insya Allah tahun depan menjadi tahun terbaik bagi kita semua,” ucapnya.

Sementara peringatan Malam Pergantian Tahun 2022 ke 2023 yang sejatinya akan diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di Anjungan Pantai Losari dipastikan batal.

Hal itu dikarenakan banyaknya bencana yang menimpa warga Kota Makassar, mulai dari banjir berkepanjangan, angin kencang, banjir ROB, hingga kebakaran Pasar Sentral.

Sebelum dzikir dan doa bersama dimulai, Danny bersama jajaran lingkup Pemkot Makassar menggelar salat Magrib berjamaah dan mendengarkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an sementara tausiyah dibawakan langsung KH Amirullah Amri.