banner 10250x250
News  

Ratusan Alumni Unhas Asal Bulukumba Akan Gelar Reuni Perdana

Netral.co.id
Ratusan para alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) asal Kabupaten Bulukumba dari berbagai angkatan akan menggelar temu alumni, pada tanggal 19 November 2022 mendatang, di Ballroom Hotel Agri Bulukumba. Dok Humas Pemkab Bulukumba.

Netral.co.id, Bulukumba – Ratusan para alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) asal Kabupaten Bulukumba dari berbagai angkatan akan menggelar temu alumni, pada tanggal 19 November 2022 mendatang, di Ballroom Hotel Agri Bulukumba.

Rencana temu alumni Unhas Bulukumba ini mulai menggema di Butta Panrita Lopi sejak panitia membuka pendaftaran melalui Google Form sejak seminggu yang lalu.

Temu alumni disambut antusias oleh para alumni Unhas yang domisili atau berasal dari Bulukumba. Pasalnya temu alumni ini merupakan kegiatan reuni untuk pertama kalinya bagi alumni Unhas di Bulukumba.

Panitia Pelaksana sudah terbentuk untuk menyukseskan kegiatan temu alumni dengan sejumlah persiapan, mulai dari konten acara sampai penyebaran informasi seluas luasnya di media sosial dan media luar ruang seperti baliho.

Sejumlah alumni juga telah mengirim dan memasang foto dirinya di twibbon yang menunjukkan dirinya siap hadir dan menyukseskan reuni pertama Unhas Bulukumba ini.

“Alhamdulillah, sejak dibuka tanggal 31 Oktober jumlah alumni yang telah mendaftar sebanyak 333 orang. Kemungkinan jumlah ini masih terus bertambah,” kata Ketua Panitia Temu Alumni, Nurmansyah Minggu 6 November 2022.

Alumni Fakultas Teknik angkatan 99 ini mengaku tujuan dari temu alumni digelar untuk menjalin silaturahim sesama alumni Unhas Bulukumba, makanya tema yang diangkat adalah Sinergi dan Harmoni dalam Bingkai Kebersamaan.

“Dari temu alumni ini juga, kita ingin menunjukkan bahwa alumni Unhas dari Bulukumba itu jumlahnya tidak sedikit,” ungkap Mancha sapaan akrabnya.

Lanjut Mancha sejumlah alumni tersebar di Bulukumba dengan berbagai profesi, baik yang bergerak di sektor swasta maupun di pemerintahan.

“Dalam mempersiapkan acara ini, kita betul-betul menyatu, saling mendukung meski berasal dari fakultas yang berbeda,” tambahnya.

Adapun konten acara Temu Alumni telah disiapkan, misalnya dialog, live music, bazar kuliner maupun jasa. Khusus acara dialog mengangkat tema

“Kolaborasi Mewujudkan Bulukumba sebagai Sentra Pembangunan Selatan Sulawesi Selatan”

Salah satu alumni FKM Unhas, Akhmad Halang mengapresiasi dan menyambut baik temu alumni ini. Menurutnya kegiatan ini untuk menjaga kebersamaan, sekaligus momentum untuk mengenang masa-masa perkuliahan.

“Saya sangat antusias menyambut temu alumni ini. Kapan lagi kita berkumpul sesama alumni Unhas asal Bulukumba dalam momentum yang sama,” kata Akhmad asal Kajang ini.

Dalam videonya Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc pun menyampaikan selamat kepada para alumni Unhas Bulukumba yang akan menggelar temu alumni.

“Semoga konstribusi alumni Unhas untuk membangun Bulukumba yang lebih kuat, masyarakat yang lebih sejahtera terus kita tingkatkan, dan Insya Allah Unhas siap untuk bekerjasama dengan teman-teman alumni. Salamaki tapada salama,” ungkapnya.