banner 10250x250

Porprov 2022, Bupati Andi Utta Tunjuk Rudy Ramlan “Ketua Kelas” Pemondokan

Jelang Porprov 2022
Jelang Porprov 2022. Ist

Netral.co.id, Bulukumba, – Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf memimpin rapat koordinasi antara Pemkab, KONI dan Tim Kreatif menjelang pelaksanaan Porprov Sulsel 2022. Rapat berlangsung di Mr Redmont Cafe, Senin, 19 September 2022.

Salah satu hasil keputusan dari rapat itu, Kadis Kominfo Rudy Ramlan ditunjuk sebagai “Ketua Kelas” pemondokan untuk perangkat pertandingan selama pelaksanaan Porprov Sulsel di Bulukumba.

Sepertinya ada masalah. Tunggu beberapa detik, lalu coba lagi.

“Pak Rudy yang bertanggung jawab untuk berkomunikasi ke semua OPD dan stakeholder lainnya, dalam hal pemondokan perangkat pertandingan,” kata Bupati yang akrab disapa Andi Utta.

Menanggapi hal itu, Rudy Ramlan menegaskan kesiapannya untuk bertanggung jawab melaksanakan perintah pimpinan demi menjaga nama baik Bulukumba.

Rudy mengalkulasi kebutuhan pemondokan perangkat pertandingan, dengan jumlah sekira 100 rumah yang memiliki 2 kamar.

“Kalau kita berhitung, minimal 3 rumah untuk setiap OPD. Jika tak cukup, maka kita perluas ke Kepala Sekolah. Untuk teknisnya, mau pilih rumah atau penginapan,” katanya.

Ia lebih jauh menargetkan pemondokan bagi perangkat pertandingan, akan rampung dalam dua hari ke depan. Setelah itu, tim peninjau dari Provinsi akan mengecek kelayakannya di lapangan.

“Jadi, Disparpora bersama KONI yang akan mendampingi tim Provinsi untuk mengecek kelayakan rumah tersebut. Sehingga jika masih terdapat kekurangan, kita bisa benahi secepatnya,” kata Rudy.

Sementara, Camat Ujung Bulu Andi Ashadi mengaku sudah turun lapangan sejak sebulan terakhir untuk mengidentifikasi rumah-rumah yang ada di wilayahnya. Ia meyakini, kebutuhan pemondokan ini akan sukses jika dikerja bersama.

“Insya Allah target dua hari bisa rampung untuk kebutuhan pemondokan di wilayah kami di Kecamatan Ujung Bulu,” jelas Camat yang akrab disapa Andi Gatot.

Pada rapat ini, juga hadir puluhan Kepala OPD, Camat, Ketua KONI Andi Makkasau bersama sejumlah jajaran pengurusnya, serta Ketua Tim Kreatif Arum Spink bersama timnya.

Sebelumnya di hari yang sama, Bupati bersama Polres, Kodim, KONI dan Tim Kreatif juga rapat persiapan pengamanan demi menyukseskan Porprov Sulsel 2022.

Bupati Andi Utta berharap ketertiban dan keamanan daerah jelang Porprov dapat dijaga melalui kerjasama pihak Polres, Kodim dan pemerintah setempat.(*)

Baca Juga: Bank Indonesia Gelar Rakor Digitalisasi Pendapatan di Bulukumba

Baca Juga: Lagi, Bupati Andi Utta Bagikan 2500 Bibit Unggul tanpa APBD