banner 10250x250

Pemkab Bulukumba Raih Penghargaan Terbaik Ketiga Pencegahan Kerugian Negara

Pemkab Bulukumba Raih Penghargaan Terbaik Ketiga Pencegahan Kerugian Negara
Ist

Netral.co.id, Bulukumba, – Pemerintah Kabupaten Bulukumba kembali menerima penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Wilayah Sulawesi Selatan, di Makassar, Senin, 19 Desember 2022.

Penghargaan yang diterima oleh Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf ini adalah penghargaan peringkat ketiga terbaik di Sulsel dalam tingkat kesesuaian penyelesaian temuan BPK dengan rekomendasi dengan jumlah poin 85,65.

Penghargaan dalam presentasi pencegahan kerugian negara itu diraih tidak terlepas dari peran Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf selaku Ketua Tim Tindak Lanjut.

Andi Edy Manaf menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah bekerja sehingga penghargaan ini bisa diterima. Terutama dari pihak Inspektorat, Bagian hukum dan Badan Pengelolan Keuangan dan Pendapatan Daerah yang tak henti-hentinya bekerja dalam pengelolaan tata pemerintahan yang baik sebagaimana mestinya.

“Terima kasih seluruh OPD yang telah menindaklanjuti segala bentuk temuan. Ini merupakan fungsi dan pengawasan kita, ke depan akan lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata Edy Manaf.

Penghargaan itu tambahnya, merupakan bentuk tindak lanjut dalam mengurangi fraud atau kerugian negara.

“Selalu ada harapan, ini menjadi motivasi kita, insya Allah semoga kita mendapatkan penghargaan lebih tinggi lagi,” pintanya.

Untuk diketahui sebelumnya BPK juga telah memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Bulukumba. Pada laporan hasil pemeriksaan ini BPK memberikan beberapa rekomendasi termasuk tindak lanjut temuan BPK.(*)

Baca Juga: Survei Akreditasi RSUD Bulukumba, Bupati Andi Utta Bersedia Diwawancara

Baca Juga: Dihadiri Istri Menteri Investasi, Dekranasda Bulukumba Ikuti Coaching Clinic