Palopo Diakui Sebagai Kota Wisata Kesehatan

Netral.co.id

Wali Kota Palopo, H.M. Judas Amir, mengaku dearah dibawah kepemimpinannya sudah di juluki sebagai kota wisata kesehatan. Dok Humas Pemkot Palopo.

Netral.co.id, Palopo – Wali Kota Palopo, H.M. Judas Amir, mengaku dearah dibawah kepemimpinannya sudah di juluki sebagai kota wisata kesehatan.

Untuk itu, Judas Amir, berterima kasih atas kehadiran seluruh delegasi Lokakarya Komisariat Wilayah (Komwil) VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dan selamat datang di Kota Palopo.

“Kota Palopo ini mempunyai gelar kota wisata kesehatan, kota yang pertama di negeri ini yang mendapatkan penghargaan terkait layanan BPJS gratis bagi warga kota,” ungkap Judas Amir.

“Juga tersedia layanan jemput antar, kalau ada warga yang sakit, tinggal telepon layanan JA, maka akan di jemput untuk diobati, bila perlu ke RS, akan di antar. Harapan kiranya Kota Palopo lebih baik kedepannya,” lanjut Judas Amir.

Manager Sekretariat Komwil VI Apeksi, Abdul Thalib Mustofa mengaku, waktu dua hari ini kita akan melakukan Lokakarya Kota Sehat, hal ini bermula dari melihat Kota Palopo yang sukses meraih penghargaan sebagai Kota Sehat.

Baca Juga : Wali Kota Judas Amir Hadiri Sosialisasi Pendidikan Politik Perempuan

Untuk itu, Besok Kamis, tanggal 14 September 2023, dilaksanakan Lokakarya di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, dimana pada lokakarya ini akan diisi sharing sesion dan discusion session yang kemudian dilakukan peninjauan lapangan “Wisata Sehat” di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Wara Selatan.

“Setelah kunjungan lapangan, dilanjutkan city tour ke sirkuit Ratona motor sport (Kelurahan Songka) dan Banua Wisata di Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara Kota Palopo,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Apeksi Komwil VI, Capt. H. Ali Ibrahim, mengatakan atas ijin Allah kita tiba di Rujab ini mengikuti gala dinner Apeksi, dan dua orang jajarannya ditugaskan untuk belajar di Kota Paalopo, bagaimana regulasi dan apa saja hal terkait dengan layanan Jemput Antar warga yang sakit.

“Semoga di kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan terkait penjemputan pasien seperti di Kota Palopo, perlu di contohi,” tuturnya.

Ucapan terima kasih kepada semua peserta Apeksi, dan seluruh tim pengurus APEKSI Komwil VI, serta dukungan dari semua peserta APEKSI Komwil VI.

Disambut tarian adat dari BA Management asuhan ibu Fatmawati, bersama Bakvdapa Band, menyemarakkan acara Gala Dinner. Pada malam ini, hadir Panitia Komwil VI, 5 orang, Palu 3 orang, Bau bau, 2 orang, Pare Pare : 5 orang, Gorontalo, 3 orang, Tidore 6 orang, Manado: 2 orang, Makassar 2 orang. Dan masih dalam perjalanan, delegasi dari 3 kota , yaitu Kota Ambon, Tual, dan Semarang.

Turut Hadir, Jajaran Pempinan Daerah/Wilayah Kota delegasi peserta APEKSI Komwil VI, Unsur Forkopimda Kota Palopo. Liaison Officer (LO) dari Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo serta Jajarannya.

Comment