banner 10250x250
News  

Pakandatto Biringkanaya Selamatkan Bocah Hanyut di Sudiang

Pakandatto Biringkanaya Selamatkan Bocah Hanyut di Sudiang
Pakandatto Biringkanaya Selamatkan Bocah Hanyut di Sudiang/Ist

Netral.co.id, Makassar, – Bocah kakak beradik yang hanyut akibat terbawa arus banjir di Green Sudiang Residence, Kecamatan Biringkanaya, sudah ditemukan, Jumat sore 18 november 2022.

Bocah KN (10 tahun) oleh warga terbawa arus sambil memeluk galon sebagai pelampung diselamatkan oleh personel Pasukan Penindakan Anti Kotor (Pakandatto) sektor Kecamatan Biringkanaya.

“Betul teman Pakandatto yang selamatkan tadi itu anak. Pakandatto Bakung, atas nama Muh. Nur Tahwil,” ungkap Koordinator Pakandatto Makassar, Akil Jamaluddin.

Dia mengapresiasi aksi heroik penyelamatan anak tersebut oleh teman Pakandatto. Menurutnya, hal ini menunjukkan dedikasi dan kepekaan sosial kemanusiaan personil Pakandatto yang dimanfaatkan langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

“Saya bangga karena aksi ini inisiatif dari teman-teman kita di Biringkanaya membantu tim penyelamat melakukan evakuasi. Walau bukan itu tugas utama kita,” ujarnya.

Sementara itu Camat Biringkanaya, Benyamin B. Turupadang mengaku sangat terbantu dengan aksi Pakandatto ini. Sebab apa yang dilakukannya adalah bagian dari pelayanan terhadap masyarakat.

“Sebagaimana instruksi Bapak Wali Kota kita harus kerja sama menghadapi cuaca ekstrem ini,” kata dia.

Berdasarkan pemaparan Benyamin Turupadang volume air yang besar di aliran sungai menyebabkan tembok pembatas perumahan yang menjadi lokasi kejadian jebol. Sehingga menyebabkan arus yang deras.